KONGRES TAHUNAN PSSI : Polres Kendal Sisir dan Sediakan Angkutan Gratis Bagi Ratusan Bonek Yang Akan Menuju Bandung

img-20170106-wa0019

Tribratanews.polri.go.id – Dengan adanya lintasan Bonek yang merupakan suporter klub sepakbola Persebaya yang akan menuju Bandung dalam rangka menghadiri Kongres Tahunan PSSI, Polres Kendal mengambil langkah-langkah antisipasi agar lintasan Bonek  tetap tertib dan aman selama melintas di wilayah Kabupaten Kendal. Untuk mencegah timvilnya gangguan keamanan selama lintasan Bonek, Polres Kendal melakukan pengawalan dan juga menyediakan angkutan gratis kepada para bonek ini, Sabtu (7/1/2016).

Dimulai dari perbatasan Timur di Kaliwungu, Kasat Sabhara Polres Kendal AKP Fajar Widiyanto bersama anggotanya menyisir Bonek yang akan melintasi pantura Kendal. Karena ratusan bonek ini berangkat menuju Bandung  tidak dengan terorganisir dengan naik angkutan umum secara kelompok-kelompok, maka dari Polres Kendal memberdayakan kendaraan dinasnya untuk mengangkut para bonek saat melintas di Kendal ini dan setelah sampai di perbatasan barat secara estafet akan diteruskan jajaran Polres yang dilewatinya.

Kasat Sabhara mengatakan para Bonek itu sebagaian dinaikkan 2 truk Dalmas Polres Kendal dan lainnya dicarikan tumpangan truk umum karena kedatangan mereka tidak bersamaan.

“Diperkirakan lebih dari 500 orang Bonek namun datangnya per kelompok. Ada yang berangkatnya siang tapi ada juga yang malam dalam kelompok-kelompok kecil”, kata Kasat Sabhara.

Sementara itu Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan, SIK menegaskan dengan adanya lintasan bonek ini jajarannya telah melakukan langkah antisipasi seperti pam jalur dengan melakukan pengamanan di terminal bus, statsion Kereta Api, SPBU, Rumah Makan dan tempat rawan lainnya. Untuk menghindari timbulnya gangguan kamtibmas selama lintasan bonek dilakukan pengawalan secara estafet saat rombongan bonek melintas.

[ BagusP / HumasResKendal ]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password