Kapolda Sulbar Pimpin Sertijab Kapolres Majene Sekaligus Melantik Pejabat Baru Kabid KUM Polda Sulbar

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat Brigjen Pol Drs. Nandang, MH, Selasa (13/6/17) pagi ini, memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Majene sekaligus melantik pejabat baru Kepala Bagian Hukum (Kabid Kum) Polda Sulbar di Aula Mapolda Sulbar. Jl. Ahmad Kirang Mamuju.

Kapolres Majene diserah terimakan dari AKBP Grendie Teguh Pidegso, SIK kepada AKBP Asri Effendy, SIK. Sementara itu Pejabat baru Kepala Bagian Hukum (Kabid Kum) Polda Sulbar diduduki oleh AKBP Drs. Burhanuddin, BR, MH.

Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura M, SH, Menjelaskan kegiatan Sertijab sekaligus Pelantikan Pejabat Bidkum Polda Sulbar dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Mutasi dari Mabes Polri yang dituangkan dalam surat keputusan No. Kep : 575/VI/2017 Tanggal 2 Juni 2017 (Kapolres) dan No. Kep : 574/VI/2017 Tanggal 2 Juni 2017 (Kabid Kum).

AKBP Grendie Teguh Pidegso, SIK selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Wadir Lantas Polda Sulsel Sedangkan pejabat baru Kapolres Majene ditempati oleh AKBP Asri Effendy, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit V Subdit III Dittipideksus Bareskrim Polri.

Pelaksanaan kegiatan tersebut, ditandai dengan Pelepasan dan pemasangan tanda jabatan sekaligus dirangkaikan dengan pengambilan sumpah Jabatan oleh Kapolda Sulbar.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Nandang, MH dalam sambutannya mengatakan bahwa alih tugas jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal yang biasa dan merupakan proses yang sudah wajar bagi pembinaan personel termasuk di lingkungan Polri. “Tutur Kapolda” seraya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasinya selama ini.

Kepada pejabat baru, ia meminta untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungannya dan jalin komunikasi dengan semua pihak hingga Kamtibmas di wilayahnya lebih kondusif. Tandasnya

Kegiatan Sertijab tersebut dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polda Sulbar, Para Kapolres Jajaran Polda Sulbar dan para pengurus Bhayangkari Daerah Sulawesi Barat.

Penulis : Dhyman

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password