Safari Ramadhan, Kapolres Pohuwato Turun Langsung Berikan Himbaun Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bulan Ramadhan sebentar lagi  akan meninggalkan kita, banyak orang-orang berlomba-lomba melaksanakan kebaikan dibulan suci ini, karena di bulan ini banyak rahmat dan berkah yang akan kita dapatkan apabila kita melaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Menyikapi hal ini juga,  banyak kepolisian di masing-masing daerah melaksanakan kebaikan dengan bagi-bagi Takjil buka puasa, melaksanakan Anjangsana, Safari Ramadhan, dan kegiatan yang bersifat positif lainnya dengan masyarakat.

Hal tersebut juga seperti yang dilaksanakan oleh kepolisian Resor Pohuwato yang di pimpin oleh Kapolres Pohuwato Akbp Ary Donny Setiawan SIK, MH bersama rombongan yang melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Baiturahim Desa Panca Karsa II Kecamatan taluditi Kab. Pohuwato, Senin (12/6).

Dalam kegiatan Safari Ramadhan ini,  Kapolres didampingi oleh Kabag Ops Akp Anwar Saefulloh, SE, Kasat Binmas Akp Heny Mudji Rahayu, SH,  Kapolsek Taluditi Iptu Wayan Subrata, para perwira Polres, anggota Staf polres, Camat Taluditi Irwanto Supratman, Kades Panca Karsa II Supriadi, kades Kalimaks Nurkholik, serta diikuti oleh tokoh agama, serta jama’ah Masjid yang kurang lebih 100 orang.

Safari Ramadhan Kapolres Pohuwato di mulai pukul 18.00 wita yang di awali dengan buka puasa bersama di rumah dinas Camat Taluditi. Kemudian pada sekitar pukul 19.30 wita di lanjutkan dengan sholat Isya dan tarawih bersama.

Melalui kesempatan tersebut, Kapolres Pohuwato Akbp Ary Donny Setiawan, SIK. MH menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para jamaah Masjid Baiturahim berupa menjaga keamanan, karena nikmat aman merupakan nikmat terbesar yang di berikan oleh Allah Swt, karena dengan situasi aman kita semua dapat melaksanakan aktifitas dengan baik dan lancar.

97aef553-8a31-49d8-a064-8f09a3e02590

“Masalah kamtibmas merupakan kebutuhan bersama, marilah kita bersama sama menjaga kamtibmas ini yang tetap aman dan kondusif, serta menghimbau kepada masyarakat, agar bersama-sama dengan pihak kepolisian untuk mencegah masuknya peredaran Miras maupun narkoba, karena narkoba maupun Miras merupakan sumber dari pada munculnya aksi kejahatan  yang akan menimbulkan gangguan kamtibmas”, Ajak Kapolres.

Akbp Ary Donny juga menyampaikan, agar masyarakat tidak mudah percaya terhadap isu ataupun berita yang beredar di media sosial yang belum tentu kebenarannya atau hoax yang berisikan provokasi ataupun hasutan terhadap suatu golongan ataupun agama tertentu, dan apabila ada masyarakat menerima adanya berita tersebut agar di cek kebenaranya dan tidak mudah menyebarkannya ke masyarakat lainnya, dan berkoordinasi dengan pihak Bhabinkamtibmas maupun pihak Polsek  tentang kebenaran berita ataupun isu tersebut.

Setelah memberikan pesan-pesan kamtibmas kemudian di lanjutkan pemberian infaq oleh Kapolres Pohuwato untuk Masjid yang diterima langsung oleh pengurus Masjid Baiturahim dan diakhiri dengan foto bersama.

3

Penulis         : Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password