Jelang Lebaran, Sat Shabara Polres Banyumas Amankan Penukaran Uang Baru

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Mendekati Hari Raya Idul Fitri tidak menutup kemungkinan banyak masyarakat yang akan memberikan sedikit rejekinya untuk sanak saudara maupun tetangganya. Untuk itu Sat Sabhara Polres Banyumas Polda Jawa Tengah, melaksanakan pengamanan penukaran uang baru untuk wilayah Purwokerto Banyumas di komplek kantor Bakorwil Purwokerto, Senin (12/6/17).

Warga masyarakat kabupaten Banyumas Jawa Tengah, tidak perlu repot menukarkan uangnya dengan uang baru di tempat jual-beli uang yang potongannya mencapai 10%, bahkan lebih. Pasalnya, Bank Indonesia perwakilan Banyumas , bekerjasama dengan empat bank umum (BRI,BNI, BANK JATENG, BCA), akan melayani penukaran uang baru yang jumlah nominal sama seperti yang ditukarkan tanpa ada potongan.

Menurut Deputi Direktur Bank Indonesia Perwakilan Purwokerto Banyumas, pecahan uang baru yang disediakan yakni Rp. 20 ribu satu bendel isi Rp. 2 juta, Rp. 10 ribu satu bendel isi Rp.1 juta, Rp.5 ribu satu bendel isi Rp.500 ribu dan Rp.2 ribu satu bendel isi Rp.200 ribu.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH, S.Ik, M.Hum melalui Kasat Shabara AKP Supariya SH, untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana pada saat penukaran uang baru, telah memerintah anggotanya baik Unit Obvit, Kbo Shabara juga Unit Satwa bersinergi dengan Brimob lengkap dengan petugas pam terbuka maupun tertutup, untuk melaksanakan pengamanan penukaran uang.

Kasat  Shabara juga menghimbau kepada masyarakat agar  menukarkan uangnya di tempat resmi untuk menghindari jumlah yang tidak sama dan kemungkinan adanya uang palsu. Selain itu, masyarakat juga dihimbau lebih banyak melakukan transaksi non tunai.

“Kami himbau masyarakat agar msyarakat menukarkan uang baru di tempa yang resmi untuk menghindari uang palsu, untuk itu mari bersama-sama kita cegah jual beli uang baru,” tandasnya.

Penulis : Sukiyah
Editor : Umi Fadilah
Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password