Narkoba di Bukittinggi : Bawa 20 Kg Ganja, Perempuan Asal Aceh Ditangkap

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Seorang ibu-ibu asal Keudu Mane Aceh Utara berinisial N (42) ditangkap Sat Narkoba Polres Bukittinggi, ibu tersebut ditangkap dikarenakan membawa 20 kg ganja, Senin (12/6) siang.

Ini disampaikan oleh Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, S.Ik didampingi Wakapolres Kompol Dasvery Abdi, Kabag Ops dan Kasat Narkoba ketika menggelar Press Release tadi malam di Mapolres Bukittinggi.

Tertangkapnya pelaku pembawa puluhan kilo ganja setelah, pihaknya mendapat informasi tentang akan adanya transaksi narkoba di Bukittinggi.

“Berbekal informasi tersebut, jajaran Satnarkoba melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap pelaku, khususnya bus ALS yang membawa pelaku dari Medan”, ucap AKBP Arly dihadapan awak media.

IMG-20170612-WA0178

Setelah mobil bus tiba di Pool, Polisi yang berpakaian preman langsung mendekati N, dengan informasi dan ciri-ciri yang sama kemudian petugas menangkapnya serta mengamankan dua buah tas miliknya.

“Ketika diperiksa isi tas ternyata berisikan puluhan paket ganja kering siap edar yang dibungkus dengan lakban”, terbangnya.

Keterangan dari N bahwa dirinya hanya disuruh oleh seseorang di Aceh untuk mengantarkan ganja ke Bukittinggi, nantinya seusai mengantarkan barang tersebut baru ia mendapatkan upah dari seseorang di Aceh.

Untuk penyidikan dan pengembangan kasus, pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Bukittinggi.

“Pelaku dijerat Pasal 111 sub Pasal 114 Undang-undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara”, tutur Kapolres Bukittinggi.

Penulis : R. Fauzi
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password