Ini Himbauan Kapolres Inhu Guna Antisipasi Kejahatan Tindak Pidana

Tribratanews.polri.go.id, Polres Inhu – Dua pekan berlalu di bulan suci Ramadan 1438 H, Kapolres Indragiri Hulu (Inhu) AKBP Arif Bastari S.I.K, MH, menghimbau seluruh lapisan masyarakat Sewilayah Hukum Polres Inhu untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, terutama pada Tindak Pidana Kriminalitas C3 (Curas, Curat dan Curanmor).

IMG-20170612-WA0806Kepada Tribratanews.polri.go.id, Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari S.I.K, MH, mengatakan memasuki 17 hari ibadah puasa, sudah terjadi beberapa tindak pidana C3, diantaranya di Kecamatan Rengat Barat, Pasir Penyu, Seberida, dan yang terakhir di Peranap dimana terjadi tindak pidana percobaan pencurian dengan kekerasan.

“Saya mengimbau kepada seluruh warga agar lebih ekstra meningkatkan kewaspadaan, agar dapat terhindar dari tindak kriminalitas C3,” ujar AKBP Arif Bastari S.I.K, MH.

Dijelaskan Kapolres bahwa meningkatnya tindak pidana C3 meliputi beberapa faktor, dan yang menjadi faktor utama dari pelaku ialah Tuntutan Ekonomi, untuk memenuhi kebutuhan hidup terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

“Faktor ekonomi biasanya menjadi alasan utama bagi para pelaku untuk nekat melakukan tindak kriminalitas,” ungkap AKBP Arif Bastari S.I.K, MH.

Ditambahkannya, jajaran Polres Inhu telah melakukan beberapa cara agar nantinya dapat menekan angka kriminalitas di wilayah Hukum Polres Inhu. “Kita juga mensiagakan para Bhabinkamtibmas dan menambah jam operasional selama 24 jam, di wilayah tugas masing-masing agar lebih ekstra dalam mengamankan wilayahnya masing-masing, serta mensosialisasikan tentang tindak pidana C3, sebagai langkah kegiatan program pelayanan yang profesional, modern, dan terpercaya (Promoter) Polri,” kata Kapolres.

Tidak sampai disitu Kapolres AKBP Arif Bastari S.I.K, MH akan memetakan yang dikira menjadi titik-titik rawan C3, yang nantinya masing-masing anggota Polsek jajaran akan menambah jam patroli untuk bersiaga.

“Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak membawa uang dengan nominal yang besar serta barang berharga jika memang tanpa adanya pengawalan dari pihak petugas,” tutup AKBP Arif Bastari SIK MH.

Penulis : Zul
Editor : Umi Fadilah
Publish : Zul Inhu

Admin Polri55935 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password