Banjir Kiriman Melanda, Bhabinkamtibmas Desa Bagu Siaga

Praya – cuaca yang tidak menentu membuat beberapa bencana “bertamu” secara tiba-tiba. Panas dan hujan yang awalnya bermusiman silih berganti kini datang tanpa bisa disadari kapan bisa terjadi. pemandangan yang cukup aneh pada saat periode bulan April hingga Oktober yang seharusnya diisi oleh musim paceklik, Senin (12/06) malah mendatangkan banjir setinggi lutut orang dewasa bagi Desa Bagu, Kecamatan Pringgarata.

Memang tidak terlalu tinggi, namun arus yang cukup deras sudah berhasil merobohkan pagar pekarangan dan menjebol tembok rumah warga berdiameter kurang lebih 8 meter. Beberapa kiospun terpaksa ditutup semenjak pukul 18.15 Wita tadi. Banjir ini sudah menelan kerugian materil bagi masyarakat desa Bagu sekitar puluhan juta Rupiah.

BRIPKA Didi membantu membersihkan rumah warga(12/06)
BRIPKA Didi membantu membersihkan rumah warga(12/06)

Menyadari hal ini Bhabinkamtibmas Desa Bagu BRIPKA Didi Ismayadi sembari berpatroli langsung berkeliling untuk “mengabsen” warganya dengan dilengkapi jas hujan dan beberapa peralatan seorang anggota kepolisian.

“Sampai saat ini masih belum terdapat korban jiwa akibat banjir, namun saya tetap mengingatkan untuk jangan lengah terhadap anak-anak dan selalu waspada. Disamping waspada akan adanya banjir susulan, tetapi juga oknum yang memanfaatkan keadaan,” Ujar BRIPKA Didi.

Terlihat beberapa kali ia juga ikut membantu bersih-bersih rumah warga yang kotor berbalut lumpur akibat mulai surutnya genangan air.

Penulis : Rozian

Editor : Taufik /NTB

Publish : Rozian

Admin Polri55935 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password