Narkoba di Sumbar : Tidak Sampai Sebulan, Polda Sumbar Ungkap 66 Kasus

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumbar tak henti hentinya dalam mengungkap dan memberantas segala macam peredaran narkoba.

Keberhasilan tersebut disampaikan Kabidhumas Polda Sumbar AKBP Syamsi didampingi Dirnarkoba Kombes Pol Kumbul KS, S.Ik, Wadirnarkoba AKBP Yulmar Himawan, Kasubbid Penmas AKBP Nina Martini dan para Kasubdit saat menggelar Press Release, Senin (12/6) siang di Mapolda Sumbar.

IMG_20170612_200720

Sebelumnya AKBP Syamsi juga mengungkapkan terimakasih kepada rekan media yang telah merilis berita dijajaran Polda Sumbar, sehingga masyarakat mengetahui keberhasilan Polri.

Selanjutnya Dirnarkoba Kombes Pol Kumbul KS, S.Ik mengatakan pihaknya telah berhasil mengungkap sebanyak 66 kasus narkoba di wilayahnya sepanjang 16 Mei 2017 hingga 11 Juni 2017.

“Polda Sumbar dan jajarannya telah berhasil mengungkap 66 kasus narkoba, dengan 85 orang tersangka dan barang bukti 129 gram shabu dan 17 kg ganja”, ucap Kombes Kumbul KS.

IMG-20170612-WA0079

Ditnarkoba Polda Sumbar pada hari Kamis tanggal 8 Juni 2017 kemarin juga berhasil menangkap seorang pengedar ganja di sebuah rumah Jorong Dalam Nagari Desa Barulak Kecamatan Tanjung Baru Kab. Tanah Datar.

Tersangka berinisial GKR (32) ini sudah masuk dalam intaian Polisi, dari tangannya disita barang bukti 1 paket shabu seberat 50 gram, uang tunai Rp 6.500.000 dan 1 unit hp.

“GKR sudah kita intai gerak geriknya, setelah dilakukan penyelidikan tersangka berhasil kita Tangkap”, terangnya.

Berdasarkan keterangan dari GKR barang haram tersebut ia dapat dari kenalannya yang saat ini dalam proses penyidikan Ditresnarkoba Polda Sumbar.

Kemudian pada hari Sabtu tanggal 10 Juni, Ditnarkoba kembali berhasil dilakukan penangkapan terhadap dua orang pelaku narkoba di jalan Adi Negoro tepatnya di depan Lura Futsal Kelurahan Kampai Tabu Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok.

Kedua tersangka berinisial TA (29) warga Lubuk Selasih Batang Barus Kab. Solok, dan R (34) warga Koto Panjang Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok.

Barang bukti yang disita sebanyak 5 paket narkotika jenis ganja yang diperkirakan seberat 5 kg, kemudian juga diamankan 2 buah HP milik kedua tersangka.

“Setelah dilakukan penyelidikan, petugas menangkap dua pelaku beserta barang bukti 5 paket ganja, barang bukti tersebut ia peroleh dari orang suruhan yang sedang kita lakukan penyelidikan”, tutup Dirnarkoba.

Tersangka akan dikenakan Pasal 114 ayat (2) sub Pasal 112 ayat (2) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman dipidana mati atau seumur hidup, atau penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun.(*).

Penulis : R. Fauzi
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password