Cegah Kejahatan di Bank, Satuan Sabhara Polres Kapuas Lakukan Patroli dan Berikan Imbauan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng / Polres Kapuas, Kepala Satuan Sabhara Polres Kapuas, Polda Kalteng AKP Hemat Sibuarian, S.H. beserta stafnya melakukan patroli sekaligus memberikan himbauan kepada nasabah maupun pegawai perbankan, Senin (12/06/2017) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor BRI, Bank Pembangunan Kalteng, Bank Mandiri serta Bank BNI 46 Kuala Kapuas tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kasus tindak pidana terutama pencurian dengan kekerasan, jambret hingga pencurian spesialis jok motor terhadap para nasabah serta pegawai perbankan yang melakukan transaksi keuangan.

Dalam imbauannya, AKP Hemat Siburian mengatakan kepada para nasabah apabila ke bank untuk tidak berangkat sendiri melainkan didampingi keluarga maupun temannya atau meminta bantuan petugas untuk dilakukan pengawalan. Imbauan yang disampaikan kepada nasabah itu agar nasabah tidak lengah bila membawa uang baik pada saat perjalanan menuju bank maupun kembalinya mengambil uang dari bank.

“Apabila sedang membawa uang dalam jumlah yang banyak jangan ragu untuk meminta bantuan pengawalan kepada anggota Kepolisian tanpa dipungut biaya, karena tujuan kami adalah agar warga masyarakat bisa merasakan situasional yang kondusif.”ujar AKP Hemat Siburian.

Penulis : Andi Kusuma
Editor :  Umi Fadilah
Publish : Shamsudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password