Kapolres Merauke Hadiri Kegiatan Festival Budaya Suku marind

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua – Merauke, Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH bersama Para Muspida Plus menghadiri kegiatan Festival Budaya suku Marind (10/6) di Kampung Kuper Distrik Semangga Merauke.( 12/6/2017).

Bupati Merauke Bapak Frederikus Gebze, SE,M.Si membuka kegiatan Festival Buadaya Suku Marind tersebut, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pegelaran Festival suku marind yang dilaksanakan di kampong Kuper merupakan kegiatan festival budaya perdana, selanjutnya Pemerintah daerah melalui penggerak PKK Kabupaten Merauke berencana mengadakan festival budaya local dibeberapa Kampung lainnya. Selain itu juga kegiatan seperti ini akan rutin diselenggarakan pada moment-moment tertentu setiap tahunnya, “ Jadi dengan festival budaya Marind ini adalah cikal bakal kita angkat budaya budaya local mulai dari Kampung Kuper, karena Bupati Merauke adalah anak asli Kuper, Ujarnya. Dilanjutkan dengan acara Pangkur sagu secara tradisional yang didampingi oleh Kapolres Merauke dan Ibu Ketua PKK Kabupaten Merauke.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pengamanan dan turlalin oleh Polsubsektor Semangga Merauke, Selama Kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib.

Penulis : Andre
Editor   : Sosra
Publish : Andre

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password