Bawa Samurai Penuhi Tantangan Musuh

 

Tribratanews.polri, Polres Balangan- “Darah muda darahnya para remaja yang selalu merasa gagah dan tak pernah mau mengalah” lagu ini terbukti saat anggota Polsek Paringin menangkap pemuda MRA (22) pada Jum’at 06/01/2017 sekira jam 10.00 wita di sebuah warung belakang SMU Negeri 1 Paringin tepatnya di gang Kenanga Rt.04 Kelurahan Batu Piring Kab. Balangan yang membawa senjata tajam jenis Samurai tanpa Ijin yang sah.

Saat di diintrogasi, MRA warga Kelurahan Batu piring ini nekat datang ke warung samping sekolah SMU Negeri 1 Paringin dengan membawa samurai nya ini atas dasar tantangan berkelahi dari R untuk menyelesaikan permasalahan yang sebelumnya terjadi saat di Pameran pada Kamis malam.

Melihat ada pemuda bawa samurai panjang, warga sekitar pun melaporkan kepada anggota polsek paringin untuk mengamankan pemuda tersebut agar tidak terjadi hal yang lebih buruk.

balangan

Tidak berselang lama, Briptu Trisna dan Bripda M.Iman datang dan langsung mengamankan MRA dengan barang bukti sebilah Sajam jenis samurai panjang 74 cm dengan kumpangnya terbuat dari besi berwarna hitam dan hulu kayu warna hitam

Pelaku MRA Dijerat dengan pasal 2 ayat 1 UU Darurat No.12 tahun 1951 dengan membawa, memiliki dan atau menguasai senjata tajam tanpa ijin yang sah.

saat ditanya sebabnya, pelaku menjawab  “Awalnya masalah saling senggol dan tatap muka waktu ada acara pameran di muara pitap hingga terjadi perkelahian”.

(lois adi)

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password