Direktorat Pamobvit Polda Bali Dekati Tomas Puri Pemecutan Sepakat Tangkal Radikalisme dan Intoleransi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Polda Bali secara intensif melaksanakan pencegahan terhadap berkembangnya paham anti Pancasila, intoleransi, radikalisme dan terorisme. Kasubdit Waster Direktorat Pengamanan Obyek Vital Polda Bali AKBP A.A Antara didampingi 5 personelnya mendatangi tokoh masyarakat di Puri Pemecutan Ida Cokorda Pemecutan XI di Jalan Thamrin Denpasar, Senin (12/6).

WhatsApp Image 2017-06-12 at 09.57.53Pertemuan tersebut membahas tentang merosotnya nilai-nilai Pancasila dan maraknya kelompok Radikal di Indonesia. Menyikapi situasi saat ini bahwa nilai-nilai pancasila banyak diperbincangkan yang mengarah kepada disintegrasi. Dipilihnya Puri Pemecutan karena puri ini memiliki tokoh-tokoh nasional yang konsisten dengan nilai-nilai pancasila.

“Pendekatan dan upaya ini merupakan salah satu solusi untuk tokoh-tokoh puri agar turut berperan meyakinkan masyarakat khususnya masyarakat Bali akan eksistensi nilai-nilai Pancasila, sehingga nilai-nilai Pancasila selalu melekat di hati masyarakat Bali. Selain itu, masyarakat Bali akan memiliki komitmen untuk mempertahankan Pancasila sebagai idiologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). ” ujar Kasubdit Waster Direktorat Pengamanan Obyek Vital Polda Bali AKBP A.A Antara.

Sementara Pengelingsir Puri Pemecutan menyampaikan terima kasih atas kehadiran personel Polda Bali ke Puri Pemecutan. Kehadiran Polri saat ini harus dirasakan oleh masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman. Terkait dengan beberapa kelompok radikal dan intoleran yang saat ini ada di Indonesia, tokoh puri ini menyatakan tidak ada tempat bagi kelompok tersebut jika masuk ke Bali.

“Polri dan TNI harus bersatu dan pemerintah harus bertindak tegas dalam menangani kelompok radikal dan intoleran, serta menghidupkan kembali pelajaran Pancasila,” ungkap Ida Cokorda Pemecutan XI.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password