Cegah Pelaku Teror Masuk Karanganyar, Polisi Gelar Razia Dini Hari di Perbatasan

img-20170108-wa0021

Tribratanews.polri.go.id -Polres Karanganyar; Untuk mencegah masuknya pelaku teror di wilayah Kabupaten Karanganyar Karanganyar jajaran Polres Karanganyar terus menggelar langkah antisipasi dengan menggelar razia  di wilayah perbatasan, Truk boks pengangkut barang dan mobil pribadi diperiksa petugas pada razia besar beaaran di perbatasan Solo- Karanganyar di kawasan Jaten, Minggu dini hari (08/01/2016).

Petugas juga memeriksa pengendara sepeda motor yang membawa tas ransel. Isi tas diperiksa untuk memastikan tidak ada barang mencurigakan yang dibawa. Selama satu jam razia digelar, polisi tidak menemukan benda-benda berbahaya.

Kapolres AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi melalui Wakapolres Karanganyar Kompol Prawoko, SE di lokasi mengatakan bahwa razia itu untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan. “ Kegiatan ini adalah bagian dari Program Kapolres Karanganyar yaitu THTR, Tiada Hari Tanpa Razia, Kami antisipasi, jangan sampai pelaku kejahatan termasuk kejahatan terorisme masuk Karanganyar.

Karena itu, razia setiap hari tanpa jeda digelar di wilayah perbatasan yang menjadi pintu masuk ke Karanganyar,” katanya. Para pengguna kendaraan diperiksa apakah membawa benda mencurigakan dan membahayakan seperti senjata tajam, bahan peledak atau senjata api.

“Bagasi mobil penumpang dan boks kendaraan pengangkut barang, kami cek. Ransel yang dipakai pengguna sepeda motor juga diperiksa. Kami pastikan tidak ada barang berbahaya yang masuk ke wilayah Karanganyar. Sejauh ini, tidak ada temuan benda-benda tersebut,” tandasnya.

Dijelaskan, Polres mempertebal kekuatan di pos-pos polisi yang ada. Selain itu, seluruh jajaran kepolisian sudah diminta untuk lebih waspada dan responsif terhadap perkembangan situasi.

Tim Bhayangkara PID Promoter Polres Karanganyar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password