Polda Jambi Gelar Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Persiapan Operasi Ramadniya 2017

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jambi – Dalam rangka melaksanakan persiapan pengamanan menjelang Hari raya Idul Fitri 1438 H, Polda Jambi menggelar rapat koordinasi lintas sektoral membahas kesiapan operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Ramadniya 2017”, di Gedung Siginjai Mapolda Jambi, Senin (12/6/17)

a4141d7d-c2db-411e-a230-36b806550219Dalam Rakor yang dipimpin oleh Wakapolda Jambi Kombes Pol Ahmad Haydar tersebut, Rakor dihadiri oleh Danrem 042 Gapu yang diwakili oleh Pasi ops, Gubernur Jambi yang diwakili oleh Kasat Pol PP Provinsi, Dirlantas Polda Jambi, Kadishub Prov, para Dir dan Kasat PJU Polda Jambi, Pimpinan Jasaraharja serta perwakilan organisasi masyarakat yang diwakili SENKOM dan Orari.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi menjelaskan, perihal kesiapan pengamanan bersama terkait kegiatan masyarakat menjelang lebaran, Mulai dari H-7 sampai H+7 dengan sandi Operasi Ramadniya 2017.

“Dalam Rapat tersebut membahas situasi dan kondisi sarana prasarana, di lokasi Pos PAM dan lokasi-lokasi lain terkait kegiatan sebelum, dan sesudah Idul Fitri. Selain itu, rapat juga memetakan daerah rawan kriminalitas, pengamanan jalur utama dan altematif arus mudik dan objek wisata yang wajib bersama unsur terkait menjaga keamanan dan kenyamanan Masyarakat.” Ujar Kabid Humas Polda Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi juga menegaskan dalam operasi ini akan mengedepankan tindakan preventif dan penegakan hukum dalam melaksanakan pengamanan selama ramadhan 1438 H. Tingginya mobilitas warga selama Ramadhan memerlukan konsentrasi tinggi dari setiap anggota polisi maupun warga itu sendiri dalam menjaga keamanan dan kenyamanan.

Terakhir Kabid Humas Polda Jambi menghimbau kepada warga masyarakat khususnya yang akan mudik untuk memastikan rumah dalam kondisi aman dan berkordinasi dengan aparat setempat.

Penulis : Lilik Adhi

Editor : Umi Fadilah

Publish : Lilik Adhi

Admin Polri56606 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password