Patroli Sabhara, Cegah Copet, Jambret dan Tindak Pidana Lainnya

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Singkawang, Satuan Sabhara Polres Singkawang menurunkan personelnya melaksanakan patroli seputaran Kota Singkawang, senin (12/6/2017). Patroli dalam rangka mencegah terjadinya tindak pidana Copet, Jambret dan tindak pidana lainnya yang biasanya meningkat pada saat bulan ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri.

Sasaran patroli dilokasi ramai aktifitas masyarakat seperti terminal, pusat perbelanjaan, pasar rakyat dan lokasi lainnya yang biasanya dijadikan lokasi para pelaku copet, maupun jambret.

“kita lakukan patroli ke lokasi-lokasi ramai aktifitas masyarakat hal bertujuan mencegah terjadinya tindak pidana seperti jambret dan copet yang biasanya marak terjadi terjadi di bulan puasa dan menjelang hari raya Idul Fitri” jelas Kasat Sabhara Polres Singkawang AKP Eko Andi Sutejo.

AKP Eko menambahkan “dihimbau juga kepada masyarakat apabila berpergian agar tidak memakai perhiasan yang mencolok sehingga tidak menjadi sasaran para kriminal, apabila membawa tas agar di simpan di depan jangan diselempangkan disamping karena akan memudahkan aksi para kriminal” sambungnya.

“Menjelang idul fitri biasanya juga rawan terjadi tindak pidana uang paslu oleh sebab itu masyarakat agar lebih hati-hati agar tidak menjadi korban tindak pidana tersebut” tutup AKP Eko.

Penulis : Mardianysah
Editor : Umi Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password