Himbau Anak Tidak Bermain Petasan Unit Patroli Polsek Laweyan Surakarta Membina Penjualnya

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta.Polda Jateng – Minggu malam (11/06/2017) petugas dari Polsek Laweyan yang sedang melaksanakan Operasi Pekat dengan teknik Patroli mobile menjumpai beberapa anak berkumpul sedang membunyikan petasan. Petugaspun menghampiri dan menasihati anak-anak tersebut agar menghentikan kegiatannya, karena hal itu bisa membahayakan bagi diri mereka sendiri dan orang lain, serta mengganggu ketertiban umum.

Menurut pengakuan mereka, petasan itu mereka beli dari seseorang di Mangkuyudan Purwosari Laweyan Surakarta. Dengan berbekal informasi ini, maka Kanit Reskrim AKP Sajimin SH dan Kanit Intelkam AKP Sriyoko bersama 5 orang anggota segera melakukan pengecekan. Dari pengecekan tersebut, petugas mendapati rumah milik Djumadi (60) di Mangkuyudan RT 02 / RW 01 Purwosari Laweyan Surakarta yang digunakan oleh pemiliknya untuk menjual petasan ilegal berbagai merk dan ukuran.

b6109fb5-0d0c-4da4-b3aa-12be31966480

Atas temuan itu, kemudian petugas melakukan penyitaan petasan dengan rincian sebagai berikut :
Merk Whiting King Thunder 15 biji.  Merk Sun 5 biji. Merk Smoke 5 jumlah 4 dos.   Merk Smoke 3 jumlah 1 dos.
Merk smoke 2 jumlah 6 dos.   IF 0201-1 jumlah 20 biji.

Setelah dilakukan penyitaan dan pendataan, petasan tersebut kemudian disimpan ditempat yang aman di Polsek Laweyan Surakarta . Kepada penjual petasan diberikan pembinaan dan membuat surat pernyataan untuk tidak menjual petasan secara ilegal lagi.

Penulis : Heri Laweyan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password