29 Anak Panti Berbuka Bersama Keluarga Besar Polsek Ngabang

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar – Landak, Ucapan syukur atas berkah nikmat yang diterima dapat diwujudkan dengan merangkai tali silahturahmi melalui buka puasa bersama sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Sabtu (10/6), Dengan mengambil moment Ramadhan sebagai bulan suci penuh berkah,
tergagas oleh Kapolsek Ngabang Kompol Sri Harjanto.SH untuk mengadakan kegiatan buka puasa bersama di halaman Polsek Ngabang, dengan mengambil tema “Silahturahmi Dan Buka Bersama Keluarga Besar Polsek Ngabang”.

Pada rangkai kegiatan dihadirkan 29 orang anak panti asuhan, ustadz penceramah, Kapolres Landak, tokoh agama, anggota Polsek beserta keluarga dan juga donatur yang ingin berpartisipasi memberikan santunan kepada anak panti asuhan berupa sembako, alat tulis dan uang santunan.

Kegiatan diawali dengan mendengarkan tausyiah oleh ustadz H. Nur Cholis,S.Ag tentang “mendirikan keluarga yang dirahmati Allah.swt” dan dilanjutkan oleh sambutan Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio.SH,S.IK,MH. yang menceritakan tentang penggalan kecil “kisah perjalanan anak yatim piatu” yang menurut penulis juga dapat dimaknai “janganlah seseorang terbawa urusan orang lain kalau tidak mengetahui tentang sebenarnya” dan pada akhir sambutan Bowo memotivasi kepada anak-anak panti asuhan sebagai generasi penerus.

Pada akhir kegiatan dilaksanakan pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang disambut dengan wajah ceria, bukan saja yang menerima tetapi semua yang hadir larut, haru dalam keceriaan “moment indah yang tak terbayarkan”.

Tiba dipenghujung kegiatan kumandang adzan maghribpun terdengar tanda untuk berbuka puasa kemudian dilanjutkan sholat Maghrib berjamaah dan diteruskan menikmati hidangan yang sudah disiapkan ibu-ibu Bhayangkari Polsek Ngabang.

Penulis : Irwanto
Editor. : Umy Fadilah/Sugeng.HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password