Sinergitas Forkopimda Sangihe Lewat Apel Kesiapsiagaan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Sinergitas aparat ditunjukkan jajaran Forkopimda Kabupaten Kepulauan Sangihe. Bertempat di Jalan Boulevard Pelabuhan Tua, Kelurahan Sawang Bendar Kecamatan Tahuna, Senin (12/6/2017) telah dilaksanakan apel kesiapsiagaan gabungan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sangihe.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut BUPATI KEPL. Sangihe Jabes Ezar Gaghana. SE. ME, Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong, SE, Mewakili Dandim 1301 Satal Kapten Inf S. Sasiang, Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Setio Widodo. SE. M.Si dan Kapolres Sangihe AKBP I Dewa Made Adnyana. SIK. SH

Apel diikuti gabungan pasukan dari 1 Peleton TNI AD, 1 Peleton TNI AL, 1 Peleton Sabhara Polres, 1 Peleton Tim Scorpion, 1 Peleton Dalmas Polres, 1 Peleton Gabungan Polsek Tabut, Polsek Kendahe dan Polsek Tahuna, 1 Peleton Reskrim Polres, 1 Peleton IK Polres dan 1 Peleton Sat Pol PP.

sangihe - apel kesiapan

Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Setio Widodo. SE. M.Si dalam arahannya mengatakan, aparat di Sangihe harus tetap menjaga sinergitas, jaga semangat, terutama jaga kesehatan dan juga jaga kekompakan, soliditas.

“Tanpa adanya kerjasama maka permasalahan-permasalahan sekecil apapun tak akan dapat di selesaikan tapi apabila kita memegang teguh semangat kebersamaan, kerjasama, soloditas maka masalah besar Insya Allah dapat kita selesaikan,” katanya.

Apel ini menurut Kapolres, juga sebagai kesiapsiagaan TNI POLRI dan PEMDA dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan Pemda untuk menjaga kedaulatan dan keamanan NKRI di Kabupaten Sangihe.

“Pasukan ini sewaktu waktu dibutuhkan untuk mempertebal pengamanan di pulau-pulau terluar, kapanpun bisa siap untuk digunakan meskipun saat sekarang ini jumlah pasukan yang di pulau terluar sudah cukup,” singkat Kapolres.

Penulis: Supri
Editor: Umi Fadilah
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password