Kuliah Tujuh Menit, Brigpol Rio Castella Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar.Polres Sambas-Parit Baru, Sabtu 10/6/2017 Mesjid Darul Huda Dusun Pasar Lama Desa Parit Baru Kec. Selakau seperti biasanya melaksanakan sholat terawih berjamaah.

Sholat terawih malam ini berbeda dari biasanya Dikarenakan jamaah mesjid Darul Huda kedatangan tamu Safari Ramadhan dari Desa Parit Baru Kec. Selakau.

Kebetulan Safari ramadhan Diketua oleh Bhabinkamtibmas Desa Parit Baru Brigpol Rio Castella.
Acara safari ramadhan kali ini tidak seperti biasanya, pengurus mesjid meminta Brigpol Rio Castella yang notabene adalah seorang polisi bukan seorang penceramah namun Diminta untuk menyampaikan tausiah serta mengenai keamanan pada kultum sebelum sholat terawih Dimulai.

Brigpol Rio Castella dalam kultumnya menyampaikan mengenai 4 orang yang berpuasa namun sia-sia. Pertama adalah berpuasanya orang yang tidak melaksanakan sholat, karena puasa dan sholat adalah satu kesatuan yang tidak dapat Dipisahkan dalam pengerjaanya apabila salah satunya Ditinggalkan berdosa dan sia-sia puasanya. Kedua orang yang berpuasa tapi tidak mau sedekah. Ketiga Orang yang berpuasa namun sering berdusta atau berbohong dan yang keempat orang yang berpuasa tapi tidak menjaga hati serta anggota tubuh lainnya.

Selanjutnya menyampaikan pesan Kamtibmas seperti agar masyarakat dapat bersikap bijak dalam dunia media sosial baim facebook, instagram, BBm dan lainnya, jangan sampai karena ulah kita sendiri kita akan berhadapan dengan hukum. Dalam menyikapi peristiwa persekusi akhir-akhir ini masyarakat untuk tidak melakukannya karena pelakunya dapat dihukum sesuai dengan apa yang diperbuatnya pada korban. Kerawanan kriminal akan semakin meningkat menjelang akhir puasa ataupun mendekati hari raya idul fitri untuk itu masyarakat harus waspada dengan hal dimaksud.

Safari ramadhan Diakhiri dengan pemberian cendramata oleh panitia Safari Ramadhan kepada pengurus mesjid Darul Huda. Alhamdulillah kegiatan safari ramadhan malam ini berjalan lancar tutur Ketua Dusun Pasar Lama Pak Uwak.

Penulis. :Rio
Editor :Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish. :Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password