Polres Bartim Amankan 2 Pemuda Membawa Sajam

Tribratanews.polri.go.id – Polres Barito Timur/Polda Kalteng. Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) kembali digelar oleh jajaran Polres Barito Timur (Bartim), Polda Kalteng selama sembilan hari ke depan dalam upaya kepolisian menekan tindak kejahatan dan premanisme khususnya di wilayah Kabupaten Bartim.

IMG-20170612-WA0007Dihari ke dua kegiatan ini, Minggu (11/6/2017) pukul 11.00 WIB anggota Polres yang tergabung dalam regu II yang dipimpin Kasatsabhara Polres Bartim AKP Mahmud, SH melakukan razia kendaraan bermotor di depan kantor Polres Bartim.

Hasilnya, seorang pengendara sepeda motor Rendi Gunawan (27) warga Desa Kembang Kuning, Kabupaten Tabalong, Kalsel diamankan lantaran membawa sebilah senjata tajam jenis badik. Akibatnya Rendi harus berurusan dengan hukum dan tidak dapat melanjutkan perjalanannya menuju kota Muara Teweh, kabupaten Barito Utara.

Sebelumnya, dihari pertama K2YD digelar jajaran Polres Bartim, Polsek Pematang Karau juga mengamankan seorang pemuda Akhmad Rizali (25) warga Desa Nagaleah yang saat digeledah petugas membawa sebilah senjata tajam jenis badik di arena Bilyard di wilayah Desa Bararawa, Kecamatan Pematang Karau, Bartim.

IMG-20170612-WA0005Kapolres Bartim AKBP Raden Petit Wijaya, SIK saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan dua pemuda terkait tanpa hak memiliki, menyimpan dan membawa senjata tajam penikam atau penusuk tanpa izin.
“Iya benar, mereka diamankan saat kita lakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan atau K2YD dalam menciptakan rasa aman selama pelaksanaan ibadah ramadhan dan menjelang hari raya Idulfitri,”kata Petit.

Dia menambahkan bahwa saat ini kasus tersebut dalam proses hukum lanjut sesuai Undang- Undang darurat Nomor 12 tahun 1951 pasal 2 ayat (1) dengan ancama hukuman maksimal 10 tahun penjara.

Penulis : Daduk Saputra
Editor : Umi Fadilah
Publis : Shamsudin

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password