Saat Mudik Ingin Istirahat Aman dan Nyaman, Ya di Kantor Polisi Saja

Tribratanews.polri.go.id – Polres Wonogiri, Polda Jateng, Lebaran Idul Fitri 1438 H Bagi para pemudik yang melintasi wilayah Wonogiri dapat beristirahat di Kantor Polisi baik di Mapolres maupun Mapolsek yang tersebar di 25 kecamatan Kabupaten Wonogiri.

Terkait dengan pemberian pelayanan kepada pemudik, Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum., telah menginstrusikan ke seluruh jajarannya, agar semua kantor polisi, selama memungkinkan dapat dijadikan tempat penitipan kendaraan para pemudik. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kepolisian, agar kendaraan para pemudik aman.

Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora, juga telah menginstruksikan di semua kantor polisi jajarannya dapat untuk tempat istirahat bagi para pemudik yang kelelahan. ”Silakan istirahat di Kantor Polisi, karena kantor polisi merupakan bagian dari kantor pelayanan masyarakat, sebab, manakala pemudik lelah tidak istirahat, dikhawatirkan justru dapat memicu terjadinya kecelakaan”. Terangnya. Senin, (12/06/2017).

Menyikapi pelayanan dalam menghadapi arus mudik Lebaran Idul Fitri 1438 H, jajaran kepolisian di Wonogiri akan mendirikan 9 Pos Pengamanan (Pospam) dan 5 Pos Pelayanan (Posyan). Sedangkan di Pos Pelayanan, akan melibatkan personel pendukung secara terpadu, seperti dari aparat Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Dinkes), PMI, Hansip maupun Linmas, Pramuka Saka Bhayangkara, Orari dan Relawan SAR. ”Bila memungkinkan, juga melibatkan tukang pijat,” tegas Kapolres.

Kapolres menambahkan, Mengingat tata letaknya yang strategis sebagai segitiga perlintasan antarprovinsi, menjadikan Wonogiri akan ramai kedatangan para pemudik. Karena wilayah Wonogiri menempati titik simpul segitiga perlintasan strategis arus mudik antarprovinsi, yaitu sebagai perlintasan dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Jateng dan Jatim.

Penulis : Iwan

Editor : Umi Fadilah

Publish : Wagiman

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password