Polsek Jongkong bersama Koramil dan Magala Agni melaksanakan Patroli/Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu- Polsek Jongkong Minggu (11/06/2017) Pkl 14. 30 wib Polsek Jongkong bersama Koramil Jongkong dan Magala Agni Daerah Operasi Semitau bersama-sama melaksanakan Patroli/Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Kecamatan Jongkong.

Kapolsek Jongkong Ipda Dony mengatakan, bahwa 4 orang anggotanya,Danramil Jongkong bersama 1 orang anggotanya dan 3 orang tim Magala Agni dari Daerah Operasi Semitau melaksanakan Patroli bersama untuk groundcek Hot Spot/titik api yang diinformasikan dari tim Magala Agni Daerah Operasi Semitau berada diKecamatan Jongkong dan dengan adanya informasi tersebut kami bersama-sama melaksanakan Patroli dalam rangka kegiatan Optimalisasi/pencegahan terjadinya Kebakaran hutan dan Lahan, ucap Ipda Dony.

Dari hasil Patroli/groundcek titik api tersebut hanya ditemukan masyarakat diDesa Kandung Suli yang sedang membakar semak belukar dengan menumpuk semak belukar tersebut menjadi beberapa bagian sehingga menimbukan asap yang cukup besar diladang miliknya tetapi tidak ada ditemukan pembakaran hutan atau lahan secara luas.

Polsek Jongkong bersama tim menyampaikan kepada masyarakat untuk mendukung kegiatan pencegahan kebakaran hutan dan lahan ini. “Apabila terjadi kebakaran harus terbuka memberikan informasi dan tidak menutupi informasi mengenai kebakaran hutan dan
Kepada masyarakat untuk tidak lagi membuka lahan dengan membakar , karena apabila terbukti membakar walapun tujuannya membersihkan kebun, akan diproses hukum dengan sanksi penjara 15 tahun dan denda Rp 5 miliar”, tegas Ipda Dony.

Penulis : Yulius.R
Editor. : Umi Fadillah/Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password