Polisi Gelar Reka Ulang Kasus Penganiayaan yang Menyebabkan Korban Meninggal, di Dumoga Barat

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Kapolsek Dumoga Barat Iptu Stenly Rambing, S, Sos pimpin rekonstruksi atau reka ulang kasus penganiayaan yang menyebabkan hilangnya nyawa korban bernama Mursit yang dilakukan oleh tersangka TL alias Taufik (27), Minggu siang (11/6/2017).

Pelaksanaan rekonstruksi tersebut dilaksanakan di halaman samping Polsek Dumoga Barat di Doloduo.

Kronologi kejadiannya berawal pada hari Senin (1/5/2017) sekira pukul 14.00 Wita, korban, warga Doloduo, sedang melakukan aktifitas penambangan di lokasi pertambangan emas maleo Desa Toraut Utara. Ketika sedang beristirahat bersama rekan korban yaitu Ramin Kadir dan Sarwin Mokoagow, tiba-tiba datang tersangka membawa parang dan langsung menemui korban.

Tanpa bertanya, tersangka langsung memotong korban dengan menggunakan parang (cakram) sebanyak satu kali dan mengenai di bagian tangan sebelah kanan hingga luka. Usai melakukan aksinya, tersangka langsung melarikan diri.

Korban akhirnya dibawa pulang ke Desa Doloduo oleh rekannya dan langsung dibawa ke rumah suster/perawat yag ada di desa tersebut. Usai memberikan perawatan medis kepada korban, keesokan harinya korban sudah diperbolehkan pulang (rawat jalan). Korban sendiri menjalani perawatan di rumah suster sebanyak 3 kali, selepas itu sudah tidak pernah datang lagi.

Namun naas bagi korban, pada tanggal 18 Mei 2017 sekira pukul 04.00 Wita, saat dirinya sedang tidur, tiba-tiba mengalami kejang-kejang. Korban lantas dibawa kembali oleh isterinya ke rumah suster. Dari hasil pemeriksaan medis, oleh suster dinyatakan korban sudah meninggal dunia.

“Berdasarkan keterangan isteri korban, sebelum meninggal dunia, korban sudah bisa berpergian ke rumah teman-temannya dan ke rumah keluarga. Dari hasil pemeriksaan, suster tidak bisa menyimpulkan sebab kematiannya dan menyarankan untuk dioutopsi, namun keluarga korban menolak untuk dilakukan outopsi,” ujar Kapolsek.

Sedangkan tersangka TL telah diamankan anggota Polsek Dumoga Barat di rumahnya di Desa Doloduo, dua hari setelah kejadian.

Penulis: Supri/Saiful
Editor: Umi Fadilah
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password