Bupati Mappi Beserta Kapolres Meninjau Langsung Proses Pembangunan di Distrik Nambai saat Kunker Pertamanya

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Keppi – Bupati kabupaten Mappi Cristosimus Agawemu dan Wakil Bupati Jaya Ibnu Su’ud, ST didampingi Kapolres Mappi Akbp Wartono dan rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) pertamanya setelah resmi Menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mappi periode 2017-2022, Sabtu (10/06/2017) siang.

Selain menyapa masyarakat di sepanjang perjalanan, Kunker pertama ini difokuskan pada perencanaan pembangunan sampai ke kampung-kampung, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak dari pembangunan.

Dalam Kunker ini, Bupati terus mendorong pembangunan dan pemerataan infrastruktur. Setelah tahun sebelumnya terfokus ke pembangunan jalan antar kecamatan, kini fokus diarahkan pada pembangunan jalan penghubung antar Kampung serta Perencanaan pembangunan jalan dan Jembatan Proyek lanjutan Jalur menuju Distrik Edera.

Bupati Mappi Cristosimus Agawemu dan wakil Bupati Jaya Ibnu Su’ud yang akrab di sebut Rito/Jaya didampingi oleh sejumlah pejabat dalam kesempatan kunker kali pertama sejak menjabat sebagai Bupati pun turun melihat proyek pembangunan jalan di wilayah Wameaman.

Pembangunan jalan-jalan di desa pinggiran, menurut Bupati Mappi, merupakan salah satu program prioritas Pemkab Mappi. Selain itu, ini bagian dari implementasi Nawacita yang menjadi program Presiden Joko Widodo.

Bupati Mappi Beserta Kapolres Meninjau Langsung Proses Pembangunan di Distrik Nambai saat Kunker Pertamanya-

“Pembangunan jalan di desa-desa pinggiran ini, selaras dengan program Nawacitanya Pak Jokowi,” ungkap Bupati sembari menyapa masyarakat.

Kapolres Mappi Akbp Wartono saat mendampingi Bupati Mengatakan, Selain Pemkab merencanakan proses pembangunan jalan dan jembatan pihak Kepolisian Resor Mappi siap mendukung program -program Bupati.

“Terkhususnya di distrik Nambai ini, saya akan memerintahkan Kapolsek Nambai agar ikut serta dalam pengawasan Proses Pembangunan di wilayah ini. Tak hanya itu saja, Polres Mappi akan menerjunkan personil untuk membantu melakukan sosialisai terhadap masyarakat tentang apa saja program-program yang direncanakan, supaya nantinya proses pembangunan bisa berjalan dengan lancar,” terang Akbp Wartono.

Kapolres berharap, dengan dibangunnya infrastruktur jalan dan jembatan ini dapat memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat desa.

“Dengan akses jalan yang baik, diharapkan dapat memicu peningkatan ekonomi, pendidikan dan pelayanan kesehatan,” tutup Kapolres mappi Akbp Wartono.

Penulis                : Novi
Editor                   : Umi Fadilah
Publisher            : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password