Patroli Ramadhan, Cara Polres Grobogan Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Kepolisian Resor Grobogan, Jawa Tengah, menggelar patroli khusus Ramadhan sebagai upaya antisipasi kejahatan dan kriminalitas selama Ramadhan 1438 Hijriah.

Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM mengatakan patroli khusus Ramadhan digelar untuk menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat melalui kegiatan keagaamaan selama Bulan Puasa.

Kegatan keagamaan yang dilakukan, antara lain melalui shalat subuh berjamaah, tarawih keliling, dan shalat Jumat di masjid-masjid di Grobogan secara bergiliran.

“Kegiatan preventif kami lakukan dengan imbauan-imbauan, pesan-pesan kamtibmas melalui tarling, jumatan, shalat subuh, buka bersama di masjid-masjid secara bergiliran setiap hari,” katanya di Grobogan, Minggu (12/6).

Dalam kesempatan shalat subuh berjamaah, katanya, selain menyampaikan pesan kamtibmas jajaran Polres Grobogan juga mengajak masyarakat merawat toleransi dan kerukunan antarumat beragama.

Menurut dia, upaya tersebut sekaligus untuk menanggkal bahaya radikalisme yang bisa masuk ke desa-desa di wilayah pedesaan. Kegiatan ini dimanfaatkannya untuk mengunjungi dan bertemu tokoh-tokoh agama dan tokoh-tokoh masyarakat. Upaya itu untuk membangun hubungan dialogis antara polisi dengan masyarakat.

Ia mengatakan menjelang Ramadhan, Polres Grobogan juga menggelar operasi memberantas penyakit masyarakat. Sasarannya minuman beralkohol, petasan serta penyakit masyarakat lainnya.

Penulis : Teddy

Editor : Umi Fadillah

Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password