ANTISIPASI KEJAHATAN DI SEKOLAH KAPOLSEK NGAWEN RESOR BLORA LALKUKAN KORDINASI DENGAN KEPALA SEKOLAH

Maraknya aksi kejahatan yang dilakukan pada waktu malam hari terutama dengan sasaran sekolahan, menjadi perhatian kusus Kepolisian. Karena itu, Kapolsek Ngawen Polres Blora AKP Yulianto SH beserta Kanit Bhinmas Aiptu Digdo, dan 2 anggotanya  melakukan penyuluhan masalah kemanan penjagaan sekolah.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Ngawen berkunjung ke SMP N 1 Ngawen dan SMP N 2 Ngawen  yang masing-masing  bertemu dengan Kepala Sekolahnya. Dalam pertemuan tersebut kapolsek membahas tentang sitem keamanan sekolah yang diterapkan pihak sekolah pada waktu malam hari atau saat waktu libur. AKP Yulianto mengingatkan bahwa lingkungan sekolah harus di menjaga keamanannya karena banyak terdapat barang berharga seperti Komputer,LCD,monitor dll yang nilai ekonomisnya cukup tinggi.

Kapolsek Ngawen AKP Yulianto menuturkan bahwa Kepolisian Sektor Ngawen Resor Blora juga dalam kegiatan patroli malam hari akan selalu menyisir daerah rawan dan objek vital termasuk di lingkungan sekolah-sekolah untuk mencegah tindakan kriminalitas dan menjaga situasi tetap kondusif.

Salah satu Kepala Sekolah SMP N 1 Ngawen Bapak Rozaq mengatakan bahwa sangat senang sekali di sambangi oleh Kapolsek Ngawen AKP Yulianto beserta anggotanya, karena pihak sekolah merasa sangat di perhatikan. Di sekolah kami sudah ada petugas satpamnya yang bertugas menjaga keamanan di lingkungan sekolah. Petugas keamanan sekolah akan selalu berkordinasi dan melaporkan apabila terjadi tindak kejahatan di sekolah. Kami pihak sekolah SMP N 1 Ngawen juga berterimakasih setiap hari selalu di patroli anggota Polsek Ngawen sehingga dapat menurangi potensi sekolah kami di bobol maling. Ujarnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password