“Pelangi Ramadhan” Bhabinkamtibmas Desa Cerucuk Kumandangkan Adzan Di Surau Al-Ikhlas

Tribratanews.polri.go.id/Polres Belitung : Pada hari Minggu (11/06/2017) Bhabinkamtibmas Desa Cerucuk Bripda Rajab Melaksanakan Adzan magrib di Surau Al-Ikhlas Desa Cerucuk Kecamatan Badau.Kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan iman dan taqwa Kepolisian pada Bulan Suci Ramadhan.

Selain taat pada tugas sebagai anggota Polri bagi yang beragama Islam,harus juga taat beribadah. Karena ibadah merupakan panduan bagi diri kita agar selalu ingat akan kuasa Allah SWT, tutur Bhabinkamtibmas Desa Cerucuk Bripda Rajab.

Sementara jama’ah yang mendengarkan dan melihat Bhabinkamtibmas Desa Cerucuk mengkumandangkan Adzan magrib, mengatakan sudah sangat jarang melihat anggota polisi berpakaian seragam melakukan Adzan di masjid-masjid. Jamaah yang hadir di Surau Al-Ikhlaspun merasa kaget saat ke surau karena sudah ada Bhabinkamtibmas Desa Cerucuk sedang mengkumandangkan Adzan Magrib.

Upaya yang dilakukan anggota Polsek badau ini menunjukkan bahwa Polisi ada di tengah masyarakat serta di harapkan dapat meningkatkan jalinan silahtuhrami.Disetiap Kegiatan Bripda Rajab langsung turun dan mengikuti acara di desa binaannya itu tutur Kapolsek Badau IPTU Chandra Satria Adi Pradana,SIK.

Setelah selesai Shalat Magrib berjamaah Bhabinkamtibmas Desa Cerucukpun menyapa jama’ah dan sekaligus memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas tentang kriminalitas yang mungkin terjadi pada bulan suci Ramadhan ini seperti 3C(Curat,Curas,Curanmor) yang di lakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.***

Penulis : Fadli
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Fadli

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password