“Pelangi Ramadhan” Bhabinkamtibmas Tadarusan Bersama Ibu – Ibu Masjid Di Desa Petaling Kecamatan Selat Nasik

Tribratanews.polri.go.id/Polres Belitung : Pada hari Minggu 11/06/2017) pukul. 20.30 wib, Bhabinkamtibmas Desa Petaling Briptu Afriadi melaksanakan kegiatan ramadhan yaitu Tadaruzan bersama kelompok ibu- ibu Masjid  Desa Petaling Kecamatan Selat Nasik.

Yang mana kegiatan tadaruzan tersebut dilaksanakan di Masjid At Taubah  Desa Petaling Kecamatan Selat Nasik Kabupaten Belitung. Tadaruzan itu sendiri bermakna saling belajar atau mempelajari Al Quran secara lebih mendalam. Selain kegiatan tadaruzan bersama, Bhabinkamtibmas juga penyampaikan pesan kamtibmas yaitu agar para ibu berperan sebagai motor penggerak untuk menciptakan toleransi antar umat beragama dan juga menyampaikan kepada anggota kelurganya agar mengantisipasi gerakan radikalisme dan terorisme yang dapat merusak tatanan berbangsa dan bernegara.

“Dengan dilaksanakannya tadaruzan bersama yaitu Bhabinkamtibmas dengan ibu – ibu masjid apalagi di bulan ramadhan ini kita menambah ilmu membaca Al Quran dan juga  mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWTselain itu juga selaku Bhabin dapat menyampaikan himbauan kamtibmas kepada ibu-ibu masjid ” ucap Briptu Afriadi.

Maksud dan tujuan diadakanya tadaruzan bersama adalah sebagai wujud kedekatan Polri kepada masyarakat terutama ibu – ibu masjid untuk menjalin silaturahmi, hubungan baik dan memperkuat ukhwah persaudaraan sebagai umat muslim.***

Penulis : Fadli
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Fadli

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password