Polsek Seponti Menyapa Warga Lewat Safari Ramadhan Mengajak Antisipasi Paham-paham Radikal

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kalbar- Polsek Seponti gelar safari ramadan tingkat kecamatan. Melalui safari ramadan ini Polsek Seponti memberikan imbauan kepada masyarakat.

Kapolsek Seponti Iptu A. Husen Jaelani, SH mengatakan saat ini paham-paham radikal sangat rawan terjadi di masyarakat, sehingga masyarakat merupakan peran terpenting dalam pengawasan masuknya paham radikal di lingkungan masyarakat.

“Kita mengimbau kepada para jamaah agar ikut berperan serta mengantisipasi munculnya paham-paham radikal ditengah masyarakat, ” tuturnya Iptu A. Husen Jaelani, SH, Minggu (11/6/2017).

Selain itu Iptu A. Husen Jaelani, SH memberikan pemahan kepada masyarakat untuk lebih cerdas dalam mengkonsumsi berbagai informasi di dunia maya, karena diakuinya tidak semua informasi yang bertebaran di dunia maya itu benar, namun ada pula yang hanya memperovokasi dan informasi yang hoax, yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Kita juga mengimbau kepada para jamaah agar lebih cerdas dan selektif dalam menyikapi informasi, berita hoax yang marak di media sosial saat ini,” tuturnya.
Melalui safari ramadan ini, ia mengajak seluruh masyarakat untuk dapat menambah keakraban, dan mempererat tali silsturahmi baik antar sesama muslim ataupun non muslim.
“Mengajak kepada para jamaah untuk kita gunakan giat syafari ramadan ini sebagai media untuk merapatkan barisan guna mempererat ukhuwah islamiyah dan ukhuwah basyarian antara ulama dan umaro dalam rangka membangun bangsa yang majemuk ini,” harapnya.

Penulis: Fauzi // PNC Kayong Utara
Editor: Umi Fadillah
Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password