Buka Puasa Bersama Pemerintah Kota Jayapura dan Insan Pers

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Guna mempererat tali silaturahmi, Pemerintah Kota Jayapura menggelar buka puasa bersama dengan insan pers (Wartawan) di Hotel Fave Jayapura, Kota Jayapura, Papua, pada Minggu (11/06/2017) malam.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Setda Kota Jayapura, Rocky Bebena mengatakan, kegiatan dimaksud sebagai ucapan terimaksih Pemerintah Kota Jayapura karena sudah menginformasikan berita di lingkungan Pemerintahan Kota Jayapura.

“Setiap tahun kami gelar buka puasa bersama dengan insan pers. Silaturahim ini agar tetap di jaga antara pemerintah dan media di Kota Jayapura,” kata Rocky.

Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Papua-Papua Barat, Ricardo Hutahaean dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada Pemda Kota Jayapura, TNI, Polri yang sudah menjalin kebersamaan dengan wartawan.

“Ini adalah tindakan yang sangat positif untuk memprerat tali sitalaturahim antara pemerintah dan jurnalis. Pesan saya, kalau ada wartawan yang dekat dengan pejabat agar menjadi penyambung dengan wartawan. Menjadi wartawan harus menulis sesuai aturan, dan sesuai dengan undang-undang pers,” kata Ricardo.

Sebelum berbuka puasa, diawali dengan tausiah yang disampaikan oleh DR. Husnul Yaqin, yang menyampaikan, melalui bulan pusa ramadhan tetap menjaga tali silaturahim antara sesama umat manusia.

Kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat berjamaah bagi umat muslim.

Diakhir acara, Kapolres Jayapura Kota diberi kesempatan oleh Walikora untuk memberikan arahan Kamtibmas dan dalam kesempatan yang sama, Kapolres menekankan bahwa secara umum situasi Kamtibmas hingga saat ini masih kondusif dan terkendali.

“Angka kriminalitas juga menurun, ini karena kerjasama rekan-rekan media dalam hal pemberitaan yang baik dan juga dukungan dari pemerintah Kota Jayapura sehingga kondisi kota Jayapura dapat aman terkendelai,” ujar Kapolres Jayapura Kota Akbp Tober Sirait.

Hadir pada kegiatan ini, Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano, Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal, Damdim 1701 Jayapura Letkol Inf Nova Ismailiyanto, Kapolres Jayapura Kota AKBP Tober Sirait, pimpinan media cetak dan elektronik di Kota Jayapura serta ketua IJN, IJTI, AJI, dan PWI wilayah Papua-Papua Barat. (*)

Buka Puasa Bersama Pemerintah Kota Jayapura dan Insan Pers-

Penulis                : J.Rumra/Roygen
Editor                   : Umi Fadilah
Publisher            : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password