Jelang Ops Kemanusiaan Ramadaniya 2017, Polsek Sintang Kota Laksanakan K2YD

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sintang- Dalam upaya menciptakan kondisi yang aman diwilayah kota Sintang menjelang digelarnya ops kemanusiaan ramadniya 2017, maka pada malam minggu, mulai pukul 21.00 wib s/d 23.50 wib personil Polsek Sintang kota melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD), Sabtu (10/6/2017),malam.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, didahului dengan apel kesiapan personil guna menerima arahan dari kanit Binmas Ipda Budi Santoso selaku perwira pengendali dalam kegiatan kali ini.

“Sesuai arahan dan perintah dari bapak Kapolsek Sintang Kota, malam ini kita laksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan. Adapun kegiatan yang akan kita laksanakan antara lain patroli ke terminal, seputaran jalan Brigjend Katamso (pantai sungai durian), kemudian mini market yang buka 24 jam serta kita sambangi para Satpam/security Perbankkan”, demikian disampaikan pak Budi saat memberikan arahan.

Kegiatan yang diikuti oleh sebanyak enam personil tersebut memulai patroli di terminal sungai durian.
” Untuk sementara ini belum ada lonjakan penumpang yang signifikan om, paling-paling hanya penumpang tujuan daerah Sambas yang sudah mulai ada peningkatan jumlah penumpang sedangkan daerah tujuan lain masih seperti hari-hari biasa”, ungkap sdr. Yudi salah seorang Agen bis dikawasan terminal tersebut.

Patroli kemudian dilanjutkan ke jalan brigjend katamso dan mendapati beberapa orang warga yang sedang asik kumpul santai.

“Selamat malam pak, mohon ma’af mengganggu. Kami dari Kepolisian sektor sintang kota sedang melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan, jadi mohon ditunjukan kartu identitasnya berupa KTP ataupun kartu identitas resmi lainnya yang dimiliki”, demikian Bripda Tria Elvisa menyapa ramah kepada warga.

Selesai melaksanakan teguran dan pengecekan identitas warga disepanjang jalan brigjend katamso, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan menyambangi para Satpam/security di beberapa Bank yang ada di kawasan jalan MT. Haryono serta Mini market yang buka selama 24 jam.

Penulis : Har/Tino
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password