Bhabinkamtibmas Polsek Embaloh Hulu Memberikan Himbauan Tentang Karhutlahbun

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Dalam rangka menyikapi musim tanam padi ( ladang ) yang ada di wilayah Kec. Embaloh Hulu. Pada hari Sabtu 10/6/2017 Bhabinkamtibmas Polsek Embaloh Hulu memberikan himbauan kepada masyarakat di Desa binaannya di Rumah Betang Dsn. Sadap Ds. Manua Sadap untuk tidak membuka lahan untuk berladang dengan cara menebang dan membakar hutan.

Memang sebagian dari wilayah Dsn. Sadap ini merupakan kawasan hutan yang dilindungi yaitu masuk kedalam kawasan Taman Nasional Betung Kerihun (TNBK) dan masyarakat Dsn. Sadap sendiri pada umumnya sudah paham untuk tidak menebang dan membakar lahan. Namun sebagai antisipasi terhadap kemungkinan adanya orang-orang yang tidak bertanggung jawab tentunya himbauan seperti ini tetap dilakukan setiap tahunnya oleh para bhabinkamtibmas.

Dalam himbauannya Briptu Aswandi juga mengajak peran serta masyarakat khususnya warga Dsn. Sadap Ds. Manua Sadap untuk tetap solid dalam bekerja sama dengan Kepolisian Sektor Embaloh Hulu untuk mengantisipasi bahaya kebakaran hutan dan lahan perkebunan.

Kepala Desa Manua Sadap Sdr. Husein berterima kasih kepada Kepolisian Sektor Embaloh Hulu melalui Bhabinkamtibmas Briptu Aswandi yang telah datang dan memberikan Himbauan Karhutlabun kepada warganya dan pada kesempatan tersebut Kepala Desa Manua Sadap berjanji akan mengusahakan lahan atau sebidang tanah untuk dibangun Pos Kepolisian tujuannya untuk mempermudah koordinasi dengan pihak Polsek Embaloh Hulu khususnya dengan Bhabinkamtibmas Desa Manua Sadap ini ujar Kepala Desa Manua Sadap sdr. Husein.

Penulis : Angga / Jaspian
Editor : Umi Fadillah/Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password