Kapolsek Putussibau Utara sampaikan Tausiyah di MTsN Putussibau

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Dalam rangka menumbuh kembangkan rasa Kebhinekaan dan Anti Terhadap Narkoba Polsek Putussibau Utara melakukan Tausiyah / Penyampaian Materi dalam kegiatan Pesantren Kilat 1438 H di Aula MTsN Putussibau pada Sabtu,10/6/17 mulai pukul 09.30 wib s/d pukul 11.00 wib.

Kapolsek Putussibau Utara IPTU SALMANSYAH menyampaikan secara langsung materi tentang Kebhinekaan dan Bahaya Narkoba kepada Siswa – Siswi Kelas VII s/d IX MTsN yang pada saat itu hadir sekitar 140 orang dan juga disaksikan oleh Kepala Sekolah MTsN Putussibau Sdri. Fitri Wulansari, S.Pd dan Guru Studi Bidang Agama Sdr. Dwi Ade Saputra, S.Pd.

Dalam Penyampaiannya, Kapolsek Putussibau Utara IPTU SALMANSYAH menghimbau agar para Siswa – Siswi dapat saling menerima perbedaan dan menjadikannya sebuah potensi / keunggulan dan jangan menghakimi bahwa agama selain islam itu salah karena untuk urusan agama hanya tuhan yang tahu kebenarannya benar, Kapolsek juga mengajak peserta agar pada kesempatan bulan yang suci lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dan jangan mudah terhasut oleh isu yang memecah belah persatuan serta ajaran – ajaran radikal tegas Iptu Salmansyah.

Terhadap Bahaya Narkoba, Kapolsek Putussibau Utara IPTU SALMANSYAH menghimbau agar para peserta yang merupakan generasi penerus bangsa untuk tidak menggunakan narkoba, apapun bentuk dan tujuannya. Kapolsek juga meminta agar lebih berhati – hati dalam memilih pergaulan dan teman, karena narkoba lebih banyak menyebar melalui teman ujarnya.

Pada kesempatan akhir penyampaian materi, Kapolsek Putusaibau Utara menyampaikan Himbauan Kamtibmas terkait kegiatan umat Muslim di Bulan Ramadhan, dalam hal ini Kapolsek menyampaikan Himbauan seperti yang diamanatkan oleh Kapolres Kapuas Hulu, antara lain :
1. Agar menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama bulan Suci Ramadhan.
2. Tidak membunyikan petasan yang dapat membahayakan orang lain dan mengganggu ketertiban umum.
3. Agar Meningkatkan Kewaspadaan lingkungan pada saat melaksanakan ibadah seperti mengunci rumah dan kendaraan.
4. Sebelum meninggalkan rumah pastikan listrik dan kompor sudah dalam keadaan aman.
5. Tidak membunyikan suara – suara yang dapat mengganggu kenyaman lingkungan antara pukul 01.00 wib s/d 02.00 wib dan apabila tadarus di masjid / surau agar tidak menggunakan pengeras suara hingga larut malam demi untuk tolerasi antar umat beragama.

“Saya mengharapkan setelah disampaikan materi tentang Kebhinekaan dan Bahaya Narkoba, para siswa MTsN Putussibau lebih memahami arti kebhinekaan dan peka terhadap lingkunganya, sehingga sebagai generasi penerus bangsa memiliki sikap dan perilaku yang baik, solid terhadap NKRI serta terbabas dari pengaruh Narkoba” ungkap IPTU SALMANSYAH usai kegiatan.

“Perlu kita ketahui bahwa usia saat ini, anak – anak lebih mudah dimasuki pengaruh – pengaruh negatif dan dapat diterimanya baik melalui teman maupun media sosial, sehingga kita perlu membentengi dengan memberikan pemahaman yang baik serta himbauan yang bersifat mengajak” tambahnya.

Penulis : Harris Jum’anianda
Editor : Umi Fadillah/Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password