Operasi Cipta Kondisi, Polisi Sita Miras Cap Tikus Tanpa Ijin di Tompaso Minahasa

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Operasi cipta kondisi Polsek Tompaso tidak hanya dilakukan pada malam hari, tapi juga siang hari. Pada hari Sabtu (10/6/2017) pukul 11.25 Wita, Polsek Tompaso berhasil mengamankan miras jenis captikus sebanyak 31 botol dalam botol kemasan mineral.

Miras tersebut disita dari pemilik atas nama TL (53) berdomisili di Sendangan Kecamatan Tompaso. Menurut Kapolsek Tompaso Iptu Tomy Oroh yang memipin langsung operasi, minuman keras yang disita
merupakan miras tanpa ijin.

“Penyitaan miras tersebut merupakan tindakan lanjut laporan dari masyarakat yang merasa resah dengan adanya peredaran miras di wilayah Tompaso,” kata Kapolsek.

“Ini juga kita lakukan untuk menekan angka kriminalitas dan perkelahian antar warga masyarakat yang salah satunya disebabkan oleh minuman keras,” tambahnya.

Terhadap pemilik miras menurut Kapolsek akan diproses sidik dan dikenakan pasal 15 ayat (1) Perda Provinsi Sulawesi Utara no. 4 tahun 2014 tentang pengendalian dan pengawasan minuman beralkohol dan/atau pasal 6 ayat (1) Perda Kabupaten Minahasa no. 31 tahun 2000 tentang minuman keras, yaitu pidana kurungan 3 bulan dan denda maksimal Rp. 500 juta.

Penulis: Supri
Editor: Umi Fadilah
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password