Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Pemerkosaan Usai Beraksi di Waena

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Polres Jayapura Kota tangani kasus Pemerkosaan di terminal sementara taxi jurusan Sentani kelurahan Waena distrik Heram yang menimpa korban, sebut saja Mawar (21), warga BTN Kampkei Abepura, Minggu (11/06/17), pukul 04.00 Wit.

Personel Polsubsektor Heram yang dipimpin oleh Kasubsektor Heram Iptu. AB Nadek, SH dan dibackup oleh Bantuan Kerja Operasional (BKO) Dalmas Polda berhasil membekuk salah satu pelaku berinisial TO (39) tahun, warga Dunlop Sentani.

Kapolsubsektor ketika dihubungi via telepon menjelaskan, pada awalnya datang seseorang yang tidak mau disebutkan namanya di Polsubsektor Heram dan melaporkan bahwa melihat peristiwa pemerkosaan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Atas laporan tersebut, anggota Polsubsektor Heram bersama anggota BKO Dalmas Polda Papua langsung ke TKP, dan ketika tiba disana, mendapati korban dalam keadaan tidak berbusana sedangkan pelaku sudah memakai celana. Selanjutnya korban dan pelaku dibawa ke Polsubsektor Heram,” jelas Iptu Nadek.

Setibanya di Polsubsektor Heram, Lanjut Iptu Nadek, anggota melakukan interograsi  terhadap Mawar dan juga pelaku. Seketika itu, pelaku mengakui perbuatannya bahwa ia telah melakukan pemerkosaan tersebut bersama temannya FY, namun temannya tersebut telah melarikan diri ketika melihat anggota tiba di TKP.

“Mawar dan pelaku telah diserahkan bersama barang bukti sebilah parang ke Polsek Abepura guna proses penyidikan lebih lanjut,” pungkas Kapolsubsektor Heram Iptu Nadek. (*)

Penulis                : J.Rumra/Roygen
Editor                   : Umi Fadilah
Publisher            : Reinaldy N R

Admin Polri54010 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

  • Pakwa Reply

    June 12, 2017 at 07:46

    Lalu kalo sdh ngaku dan ketangkep gitu hukumannya apa?
    Apakah kita punya hukum yg membuat efek jera sehingga pelaku maupun yg lain gak berani lagi melakukan tindakan perkosaan.

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password