Sambut Hari Bhayangkara ke-71, Polda Kalteng Lakukan Bersih-Bersih Tempat Ibadah.

Tribratanews.polri.go.id  – Polda Kalteng. Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71 tanggal 1 Juli 2017 mendatang. Polda Kalteng menggelar bakti sosial (Baksos) membersihkan tempat ibadah seperti Masjid, Gereja, Wihara, Pura dan Klenteng yang ada di Kota Palangka Raya, Sabtu (10/6/2017) pukul 07.30 WIB.

Menurut Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs. Anang Revandoko melalui Kabid Humas AKBP H Pambudi Rahayu, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk rasa kepedulian kepolisian terhadap kebersihan tempat ibadah.

IMG-20170611-WA0002

Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan toleransi antar sesama umat beragama dimana tempat ibadah merupakan rumah Tuhan yang harus terjaga kesucian dan kebersihannya. Diharapkan juga bagi anggota Polri dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan serta mengharap Ridho-Nya.

“Kegiatan baksos ini akan dilaksanakan berkesinambungan sehingga Polri dapat membaur dengan masyarakat sehingga selalu terjalin komunikasi yang lebih erat. Disamping juga karena jiwa bangsa kita bersifat gotong royong dan berkeadilan,” kata AKBP  Pambudi.

Selain itu pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungannya terutama tempat-tempat ibadah, karena kebersihan itu sebagian dari pada iman, dan juga dapat menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing.(*)

Penulis : Arif
Editor : Umi Fadilah
Publish : Syamsudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password