Bhabinkamtibmas Ajak Guru – Guru SDN 4 Agak Untuk Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan di Sebangki*

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Panas sungguh terasa di wilayah kecamatan Sebangki. Sudah seminggu berlalu masyarakat belum juga menikmati hujan.

Memasuki musim kemarau, potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan semakin meningkat. Apa lagi di wilayah sebangki sebagian masyarakat berladang berpindah, ditambah lagi masyarakat telah melaksanakan panen padi.

Melihat situasi itu, pada sabtu (10/7) Bhabinkamtibmas Ds. Kumpang Tengah Bripka Junaidi Atos melakukan kampanye Stop Kebarakan Hutan dan Lahan, untuk kali ini tujuannya ke SDN 4 Agak Kec. Sebangki, tujuannya adalah agar para guru mendukung program tersebut dan dapat mengajarkan mulai dari dini kepada para pelajar untuk tidak membakar hutan dan lahan.

Semua pihak, kelompok dan berbagai macam pekerjaan yang menjadi sasaran kampanye stop kebakaran hutan dan lahan ini. Pada tahun 2015 dan 2016 Karhutla menjadi atensi pimpinan dan pemerintah pusat, karena dampak yang di timbulkan dari kebakaran ini mencapai skala internasional.

Untuk itu, peran Bhabinkamtibmas di setiap desa binaannya harus maksimal dan dapat menjangkau di seluruh aspek dan komunitas agar dapat meminimalisir kebakaran hutan dan lahan.

Menurut Kapolsek Sebangki AKP Wahyono, tahun lalu di wilayah Kecamatan Sebangki ada beberapa tempat yang menjadi Hot Spot (titik api).
“Semoga Kampanye Kebakaran Hutan dan Lahan yang dilaksanakan oleh para Bhabin ini dapat berbuah manis terutama dalam menekan jumlah titik api di Sebangki”, tutup Kapolsek.

Penulis : Deo Herverisis Tahtea
Editor : Umi Fadillah / Sugeng HS
Pubilsh : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password