Keluarga Besar Direktorat Kepolisian Perairan Polda Kalbar Buka Puasa Bersama Anak-Anak Panti Asuhan Bina Kalbar.

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Jumat, 09 Juni 2017 Keluarga Besar Direktorat Kepolisian Perairan Polda Kalbar di bulan suci Ramadhan berbagi kebersamaan dan kebahagiaan dalam acara Tausiah dan buka puasa bersama anak-anak yatim piatu panti asuhan Bina Kalbar Kelurahan Batu layang Kec. Pontianak Utara di Aula Graha Arnavat Ditpolair.

Kegiatan tersebut dimulai dengan Penampilan Qasidah yang dibawakan oleh Ibu –ibu bhayangkari Ditpolair, tausiah dari Ustad Zulham Affan, Buka Puasa bersama, dan Shalat Magrib Berjamaah, Makan bersama dilanjutkan Shalat Isya dan Taraweh yang diikuti oleh Para PJU, Pamen , Pama, personil Ditpolair dan ASN beserta Keluarga besar maupun para purnawirawan serta crew Kapal BKO Mabes dan juga dihadiri 40 anak-anak dari panti asuhan Bina Kalbar yang terdiri dari 25 anak laki-laki dan 15 anak perempuan.

Direktur Polair Polda Kalbar Kombespol H. Alex Fauzi Rasad, S.ST, MK, SH dalam sambutannya menyampaikan kegiatan seperti ini diadakan rutin tiap tahunnya sebagai silaturahmi sekaligus memupuk tali persudaraan keluarga besar Ditpolair dan di bulan yang penuh berkah ini tidak ada salahnya kita memberikan rasa kebersamaam berbagi dan menyantuni anak-anak panti asuhan yang dimana mereka tidak meliliki ayah dan ibu.

Ustad Zulham Affan Abdurahman yang ikut hadir menyampaikan tausiyah singkat tentang berbagi di bulan ramadhan dan mengatakan bahwa menyantuni anak –anak yatim piatu adalah kewajiban kita semua, di dalam islam anak yatim piatu memiliki kedudukan yang istimewa, kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang sangat mulia sebagaimana dari Sahl bin Sa’ad Radhiallahu ‘anhu dia berkata Rasulullah SAW bersabda “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini” hadist ini menunjukan besarnya keutamaan dan pahala orang yang menyantuni anak yatim, semoga kegiatan ini memberikan pelajaran bagi kita untuk selalu berbagi kepada orang –orang yang membutuhkan.

Diakhir kegiatan Direktur Polair beserta Ibu memberikan sedikit santunan kepada anak-anak panti asuhan dan mealkukan foto bersama tidak lupa mengucapkan banyak –banyak terimakasih kepada seluruh angoota Ditpolair maupun keluarga besar Ditpolair yang hadir dan ikut berbagi kebersamaan semoga kegiatan seperti ini dapat terus kita lakukan.

Penulis : Mahrani
Editor : Umi Fadilah/ Sugeng. HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password