Polisi Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Oksibil, Peg. Bintang

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua-Polres Pegunungan Bintang.– Kasus pembunuhan akibat cemburu yang terjadi di kota Oksibil tanggal 13/5/17 lalu dengan tersangka (MB), sudah dalam tahap penyidikan oleh Satuan Reskrim Polres Pegunungan Bintang.

Sabtu, 10/6/17 Sat. Reskrim Polres Pegunungan Bintang menggelar Rekonstruksi kasus pembunuhan dengan tersangka (MB) di desa Balusu – Oksibil, kegiatan Rekonstruksi yang di rencanakan pukul 10.00 Wit harus bergeser hingga pukul 10.20 Wit, karena banyaknya masyarakat yang antusias ingin melihat langsung kegiatan rekonstruksi ini, hingga dengan terpaksa Personil Polres Peg. Bintang harus menutup jalan disekitar TKP agar rekonstruksi ini bisa berjalan dengan aman, dalam rekonstruksi ini juga hadir keluarga korban untuk langsung menyaksikan adegan – adegan dalam rekonstruksi, kegiatan rekonstruksi kasus pembunuhan ini terdiri dari 14 adegan yang diperagakan secara keseluruhan dan ada 3 adegan inti dimana pada saat tersangka (MB) menikam korban (YW) hingga membuat korban mengalami luka parah dan akhirnya meninggal di RSUD Oksibil. Kegiatan rekonstruksi berakhir pada pukul 10.40 Wit dalam keadaan aman berkat kesiap siagaan dari para anggota Polri yang bertugas di Polres Peg. Bintang.

Saat diwawancarai oleh Humas Polres Peg. Bintang, Kapolres Peg. Bintang AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu, SE, S.Ik, S.Sos, M.Si melalui Kasat Reskrim Polres Peg. Bintang Iptu Alex N Oraile, SH menjelaskan bahwa kegiatan rekonstruksi ini dilakukan untuk memperjelas tindakan yang dilakukan oleh tersangka dan meluruskan keterangan para saksi ditempat kejadian perkara dan juga untuk mendapatkan persesuaian keterangan para saksi dan korban di TKP.

korban

Kegiatan Rekonstruksi ini dikawal dan dijaga oleh Personil Polres Peg. Bintang sebanyak 40 personil di bawah pimpinan langsung Waka Polres Peg. Bintang dan para perwira Polres Peg. Bintang.

Kapolres Peg. Bintang AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu, SE, S.Ik, S.Sos, M.Si melalui Waka Polres Peg. Bintang Kompol Emanuel Eka Setdiyanto menjelaskan bahwa dalam menjaga sitkamtibmas selama kegiatan rekonstruksi, kami mengerahkan seluruh anggota personil Polres Peg. Bintang untuk terlibat. Dalam kegiatan pengamanan juga kami persenjatai anggota untuk mengantisipasi adanya gerakan – gerakan tambahan dari pihak korban yang mana kala tidak terima pada saat menyaksikan langsung kegiatan rekonstruksi. Karena dapat kita saksikan sendiri pada saat rekonstruksi, masyarakat yang hadir untuk melihat jalannya rekonstruksi diperkirakan kurang lebih 500 orang, karena itu seluruh personil Polres Peg. Bintang kami kerahkan untuk menjaga keamanan pada saat kegiatan rekonstruksi berlangsung.

Penulis : Jan Allen Ajawaila/Vickhy Merani

Editor : Umi Fadilah

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password