Narkoba di Bukittinggi : Simpan Shabu, Seorang Agen Bus Berhasil Ditangkap

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Seorang agen bus di Kota Bukittinggi akhirnya harus berurusan dengan aparat kepolisian Polres Bukuttinggi karena terlibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

DB (35) warga Barumbuang Bukittinggi ini ditangkap Sat Narkoba Polres Bukittinggi saat berada dikawasan Atas Tambuo Kecamatan ABTB Kota Bukuttinggi.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, S.Ik ketika dikomfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. “Tersangka sudah masuk dalam Target Operasi (TO), Alhamdulillah berkat kerja keras tim akhirnya pelaku berhasil ditangkap”, ujar AKBP Arly.

Penangkapan berawal setelah petugas mendapatkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan pelaku, informasi yang diperoleh bahwa pelaku sering membawa dan menyimpan sabu.

Saat dilakukan penyelidikan petugas menemukan DB sedang berada di tkp, mengantisipasi buruannya kabur dengan segera polisi menangkap pelaku. Dari tangan pelaku, petugas menemukan barang bukti dua paket kecil shabu yang disimpan di dalam saku celananya.

“Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolres Bukittinggi untuk penyidikan lebih lanjut”, jelasnya.

Pelaku akan dikenakan Pasal 114 jo 112 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.(*).

Penulis : R. Fauzi

Editor : Umi Fadilah

Publish : Hendra/Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password