“Pelangi Ramadhan’’ Indahnya Ramadhan Jika Tanpa Miras dan Komix

Tribratanews.polri.go.id/Polres Belitung : Pada hari sabtu (10/06/2017) Personil Polsek Tanjungpandan laksanakan cipta kondisi rutin seputaran wilayah Tanjungpandan.

Kegiatan cipta kondisi ini merupakan atensi dari Kapolres Belitung, yang mana kegiatan tersebut memang merupakan kegiatan rutin yang wajib di lakukan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kab.belitung khususnya di Kec.tanjungpandan.

Pada kesempatan kali ini Polsek Tanjungpandan melaksanakan cipta kondisi dengan melakukan patroli di seputaran wilayah tanjungpandan, sekaligus menghimbau kepada masyarakat yang sedang nongkrong untuk selalu menjaga ketertiban.

Adapun Cipta kondisi atau yang biasa disebut cipkon ini dilakukan setelah sholat tarawih, yang mana di pimpin langsung oleh Kapolsek Tanjungpandan , Panit maupun Kanit Polsek Tanjungpandan

Cipta kondisi pada Bulan Ramadhan yang diharapkan ini berharap agar masyarakat melakukan hal-hal yang positif . Namun pada saat berlangsungnya kegiatan cipta kondisi ini masih ditemukan masyarakat yang sedang nongkrong dengan minuman keras.

Ada juga ditemukan seseorang yang menyendiri di tempat gelap sedang menyalahgunakan obat batuk/Komix yang berlebihan.

Setelah didapatkan hal tersebut Polsek Tanjungpandan langsung menyita barang bukti berupa miras dan komix tersebut untuk selanjutnya di buang /dimusnahkan sekaligus komix-komix tersebut dibakar didepan mereka, dan kemudian masyarakat di berikan teguran keras untuk tidak mengulangi lagi dan segera membubarkan diri.

Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang dimuliakan dan penuh berkah, alangkah baiknya pada bulan ramadhan ini sebaiknya kita terus mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan menjauhkan segala yang bersifat merugikan diri sendiri, tambah Kapolsek Tanjungpandan.***

Penulis : Fadli
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Fadli

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password