Kanit Binmas Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Jongkong Berikan Materi Pada Pesantren Kilat

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu- Kapolsek Jongkong Ipda Dony Jum’at (9/6/2017) jam 09.00 wib, melalui Kanit Binmas Polsek Jongkong Bripka Mad Hasim bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Indra Sapirun memberikan materi pada Pesantren kilat yg diselenggarakan oleh SMA Negeri 01 Jongkong.

Kepala sekolah SMAN 01 Jongkong Bapak H. Zakaria mengatakan Pesantren kilat yang dilaksanakan di masjid Jami Al-faidzin diDesa Jongkong kiri tengah ini dilaksanakan selama 3 hari yang bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa para pelajar, dalam kegiatan pesantren kilat ini dihadiri oleh dewan guru dan para pelajar berjumlah 80 orang peserta dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Polsek Jongkong yang telahenjadi narasumber/memberikan materi dalam kegiatan pesantren kilat ini ujar H.Zakaria.

Kanit Binmas Polsek Jongkong Bripka Mad Hasim menyampaikan agar pada bulan Suci Ramadhan ini marilah kita tingkatkan iman dan taqwa dengan amal ibadah dengan cara melaksanakan sholat 5 waktu dan Sunah, memperbanyak membaca Al – Quran dan mengisi waktu kosong dengan kegiatan yang bermanfaat, Ia juga menghimbau dalam menggunakan Sosial Media harus berhati- hati, karena banyak yang menyalah gunakan Sosial Media, terutama sasarannya kepada anak yang masih dibawah umur serta menjaga pergaulan, jangan sampe terjerumus dalam pergaulan bebas dan kenakalan remaja, karena dapat merugikan masa depan Pelajar itu sendiri.

Setelah penyampaian materi dari Kanit Binmas Polsek Jongkong dilanjutkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Jongkong kiri tengah Brigadir Indra Sapirun, Menghimbau kepada pelajar agar kiranya dapat menghindari / menjauh dari pergaulan bebas, kenakalan remaja seperti mengkonsumsi Miras dan Narkoba, agar para pelajar menanamkan kecintaan kepada negara dan pancasila sejak dini karena para pelajar adalah generasi penerus bangsa yang harus di didik dan dibekali nilai cinta kepada negara dan pancasila.

“Harapan Polsek Jongkong kepada pelajar agar dapat mengisi liburan Ramadhan ini dengan dengan sejumlah kegiatan positif, baik itu membekali mereka dengan ilmu agama maupun lainnya. alhamdulillah anak-anak suka dan antusias serta semangat mendengarkan materi yang disampaikan dari pihak Polsek Jongkong” tegas Bripka Mad Hasim.

Penulis : Yulius R / Jaspian
Editor : Umi Fadillah/Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password