Polri Umumkan Juara PMF 4 Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri, Polri telah mengumumkan pemenang Police Movie Festival (PMF), Sabtu 10 Juni 2017 di Jakarta Theatre Sarinah. Antusias para sineas PMF tahun ini meningkat, terbukti sebanyak 247 film yang masuk.

Kegiatan ini dihadiri Wakapolri Komjen Pol Drs Syafruddin, Kabaintelkam Polri Komjen Pol Lutfhi Lubihanto, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, Karo Penmas Div Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto, Kapolda dan Wakapolda Metro Jaya.

IMG-20170610-WA0074

Acara PMF4 ini mengambil tema Unity In Diversity dan mengusung tema yang berbeda-beda di tiap tahunnya. Tema kali ini diusung dengan melihat sejarah berdirinya Indonesia yang berdasar pada kesamaan lawan yaitu penjajah dan kesamaan cita cita yaitu untuk hidup damai dan merdeka. Namun saat ini realita sosial menunjukkan banyak hoax, agitasi, pecah belah berbau SARA, geng motor mengusung kekerasan. Diharapkan lewat tema kali ini masyarakat dapat lebih teringat lagi akan cita cita bangsa serta lebih mengenal Polri melalui proses yang utuh dalam film, bukan hanya sepotong sepotong.

Baca Juga : Mantap…Polwan Ini Jadi Motivator Anak Anak Green School

PMF 4 tahun 2017 ini mengalami peningkatan signifikan dalam jumlah peserta, yaitu 247 film, jika dibanding tahun sebelumnya yang hanya 121 film. Dan pada acara puncak hari ini diumumkan juara 1,2,3 dari 10 film pendek dan animasi terbaik menurut juri PMF4 yaitu Wulan Guritno, Upirock, Ario Bayu, Wahyu Aditya, Reny Djayusman dan Brigjenpol Rikwanto.

Baca juga: Dekat dengan Ulama Kapolri Safari Ramadhan di Jawa Timur

Berikut pemenang kategori film pendek Juara 1 dengan Kau adalah aku yang lain, menerima hadiah Rp 35 juta, juara 2 dengan judul The Underdog hadiahnya Rp 25 uta dan juara 3 dengan judul Ajaib, hadiah Rp 15 juta.

Baca juga : Police Movie Festival 4 Unity In Diversity Menyedot Minat Sineas Muda Indonesia

Sedangkan juara animasi diperoleh juara pertama dengan judul Darmuji, mendapat hadiah 20 juta, juara kedua The Ant Kingdom dengan hadiah 10 juta dan juara ketiga dengan jud Ego, hadiah 5 juta.(*)

Penulis : Tim

Editor : Umi Fadilah

Publish : Alam / Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password