Mengantisipasi Gangguan Keamanan Polsek Sepauk Rutin Laksanakan Patroli Rutin Pantau Objek Vital

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Sepauk, personil Polsek Sepauk melaksanakan giat patroli rutin pantau objek vital. Sabtu (10/06/2017) .

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menekan/meminimalisir terjadinya gangguan keamanan mengingat tingginya aktivitas masyarakat Kecamatan Sepauk selama bulan suci ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri.

Patroli dilaksanakan dengan menyasar pada beberapa objek vital seperti perbankan, pasar, pertokoan dan CU (Credit Union) di wilayah Kecamatan Sepauk.

Petugas juga melakukan patroli dialogis dengan memberikan saran  dan masukan kepada satuan pengamanan yang sedang berjaga baik di Bank ataupun CU, agar lebih waspada dalam berjaga serta memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat yang sedang beraktivitas.

Tidak lupa juga disampaikan petugas kepada ibu-ibu untuk tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan pada saat berbelanja karena akan memancing pelaku untuk melakukan kejahatan.

Kapolsek Sepauk Iptu Oscar Hardyan S.Sos ditempat terpisah menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini akan terus kita tingkatkan terlebih saat ini aktivitas masyarakat cukup tinggi khususnya dipusat perbelanjaan dan perbankan, hal ini untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti pencurian dan penodongan. Dan masyarakat pun dapat menjalankan aktivitasnya dengan aman dan nyaman”, ungkap Kapolsek.

Penulis : Dedi / Hartono
Editor    : Umi Fadilah
Publish:  Cucu Safiyudin

Admin Polri56608 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password