PS. Kanit Intelkam Bripka Hariyadi Melaksanakan Tarling

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, PS. Kanit Intelkam Polsek Sungai Tebelian Bripka Hariyadi melakukan safari tarawih keliling (tarling) bersama masyarakat muslim mualaf ke Masjid-masjid yang ada diwilayah Kecamatan Tebelian.

Pada tarling kali ini Bripka Hariyadi berkesempatan untuk melaksanakan terawih sekaligus memberikan himbauan kamtibmas di Masjid Al-Amin Gg Karet Desa Balai Agung Kecamatan Sungai Tebelian. Jumat (09/06/2017)

Bripka Haryadi dalam himbauannya menyampaikan sosialisasi mengenai fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengenai penggunaan media sosial (medsos).

“Penggunaan medsos tidak lah dilarang namun ada batasannya seperti tidak diperbolehkan dalam penggunaannya untuk menyebar permusuhan maulum adu domba”, ujar Bripka Haryadi

“Lebih lanjut Hariyadi menyampaikan bahwa kabar berita yang diperoleh dari sosmed belum dapat dipastikan kebenaranya dan bisa juga merupakan berita bohong/hoax. Untuk itu kita harus berhati-hati jika ingin menyebarkan/menshare berita yang diperoleh. Undang-undang dengan jelas mengatur siapa saja yang bisa dijerat hukum dari pelanggaran dan penyalahgunaan sosmed”, paparnya.

Dia juga berpesan kepada warga masyarakat agar bersama menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sungai Tebelian serta meminta masyarakat untuk bekerja sama dalam mencegah masuknya paham radikalisme.

“Diakhir sambutannya Bripka Hariyadi menitipkan pesan kepada seluruh orang tua untuk menjaga anak-anaknya dari bahaya penyalahgunaan narkoba, karena tidak menutup kemungkinan anak-anak kita dapat menjadi korban Narkoba”, tutupnya.

Penulis : Dedi / Sanusi
Editor    : Umi Fadilah
Publish:  Cucu Safiyudin

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password