Di Bulan Suci Ramadhan, Alumni Sekolah Kepolisian Lulusan Gelombang Dua Tahun 2006 (Dregd) se-Tangerang Raya Menggelar Bakti Sosial

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kota Tangerang, Jajaran Alumni Sekolah Kepolisian Lulusan Gelombang Dua Tahun 2006 (Dregd) Tangerang Raya menggelar buka bersama (Bukber) yang dirangkai dengan menyantuni anak-anak yatim. Acara yang berlangsung di kediaman Rumah Yatim Desa Dukuh Kecamatan Cikupa itu juga dihadiri sejumlah Alumni Civitas Dregd yang tergabung tiga Polres yaitu Polres Metro Tangerang Kota, Polres Kota Tangerang Kabupaten, dan Polres Tangerang Selatan, Sabtu (10/6/2017).

Perwakilan Dregd Tangerang Raya Brigpol. Muhamad Romli mengatakan, santunan ini merupakan wujud perhatian terhadap anak-anak yatim. Meskipun belum bisa menyantuni secara menyeluruh.

Kegiatan penyantunan dan buka bersama anak yatim, perlu dijadikan tradisi karena memberikan nilai positif. Tidak hanya bagi diri pribadi melainkan juga berdampak pada orang lain.

Menurutnya, salah satu kelebihan bulan Ramadan adalah maraknya ummat Muslim menyantuni anak-anak yatim dan buka bersama. “Ini tentu salah satu keistimewaan bulan penuh barkah ini yang patut disemarakkan,” kata Brigpol. Eko Prasetyo perwakilan Polres Metro Tangerang Kota.

Eko menambahkan, kegiatan seperti ini tentu tidak sekedar menghadiri, namun memberikan banyak manfaat karena bisa bersilaturuhim antar sesama khususnya Dregd Tangerang Raya.
Penulis : Anggi
Editor : Umi Fadilah
Publish : Andriatna

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password