Safari Ramadhan, Kapolres Balangan Sambangi Sekretariat PBNU

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Meningkatkan jalinan kerjasama yang baik dalam membangun stabilitas keamanan di kabupaten Balangan, Kapolres beserta staff dan pejabat utama Polres melaksanakan Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan, Sabtu (10/6) pukul 17.30 Wita di Sekretariat PC NU Kab. Balangan.

Selain Kapolres dan pejabat Polres Balangan, juga dihadiri ketua beserta seluruh Pengurus PC NU se Kab. Balangan, rekan media Balangan serta masyarakat sekitar yang berjumlah sebanyak 75 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.I.K. Membuka menyampaikan pesan kamtibmas yang menekankan kepada seluruh umat yang hadir untuk dapat memerangi narkoba serta mendukung pembangunan di kab. Balangan.

Peredaran obat – obatan terlarang yang semakin meningkat di kalangan masyarakat utamanya Obat daftar G yang perlu penanganan optimal serta peran aktif  dari setiap lini masyarakat dalam pemberantasannya,” pungkas Kapolres.

“Pembangunan yang ada di Kabupaten Balangan terutama permasalahan jalan provinsi di Kab. Balangan yang hingga saat ini masih dalam proses perbaikan sehingga perlu adanya dukungan dari masyarakat untuk sama – sama mensosialisasikan rekayasa arus lalin yang terus dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Balangan dalam menghadirkan kenyamanan dan kesalamatan kepada para pengguna jalan lain,” tambah Kapolres.

PBNU Balangan yang saat ini semakin solid, diharapkan dapat membantu kepolisian dalam memantau dan mencegah perkembangan Ormas – Ormas Pro kekerasan dan Intoleransi di berbagai wilayah Indonesia yang saat ini beberapa diantaranya sudah dibubarkan oleh pihak pemerintah dan selama proses pembubarannya tetap diawasi agar tidak terjadi hal – hal yang dapat menimbulkan potensi konflik. 

Sedikit dikupas juga oleh Kapolres Balangan terkait perkembangannya terorisme di Indonesia, cenderung memanfaatkan media sosial dalam menyebarkan benih – benih terorisme, untuk itu kepada seluruh peserta yang hadir dapat berperan aktif menyampaikan kepada kepihak kepolisian apabila menemukan ujaran kebencian di dunia maya.

IMG20170610172621-800x600

Ketua PC NU Kab. Balangan KH. Abdul Mugni juga menyampaikan bahwa secara garis besar paham yang dianut HTI tidak benar, “Ajaran HTI yang menyatakan bahwa siapapun tidak sesuai dengan ajaran maupun tidak sepemikiran dengan mereka dianggap kafir sudah menyalahi Ajaran Islam,” ungkapnya.

Dengan ini, PC NU siap bermitra dengan pihak Kepolisian Polres Balangan terutama dalam menangkal masuknya paham radikalisme di setiap penjuru wilayah Kab. Balangan.

Kegiatan dilanjutkan dengan dzikir bersama, berbuka puasa dilanjutkan dengan Sholat Magrib berjamaah. Kegiatan berakhir hingga pukul 19.00 Wita, hingga berakhir kegiatan berjalan dengan lancar.

Penulis : Lois Adi

Editor.  : Astuti

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password