Satlantas Grobogan Kenalkan Etika dan Kesadaran Berlalulintas Sejak Usia Dini

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Puluhan siswa Taman Kanak-kanak Bhayangkari Purwodadi, mendapat kunjungan polisi. Sengaja jajaran Sat Lantas Polres Grobogan menggelar program Polisi Sahabat anak, dengan tujuan mengenalkan etika dan tata tertib berlalulintas.

Puluhan Anak antusias dengarkan para Polwan Polres Grobogan Saat kunjungi TK Bhayangkari
Puluhan Anak antusias dengarkan para Polwan Polres Grobogan Saat kunjungi TK Bhayangkari

Para siswa yang ditemani oleh guru pendamping ini dikenalkan tentang cara berlalulintas saat dikunjungi Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Grobogan Iptu Umbarwati bersama personilnya, Sabtu (10/06/17).

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa melalui Kanit Dikyasa Iptu Umbarwati mengatakan program ini menjadi salah satu upaya mengenalkan etika dan kesadaran berlalulintas.

Pola ini sengaja ditanamkan sejak anak usia dini. Tujuannya untuk membentuk mental generasi muda yang taat berlalulintas. Harapannya ketika nanti beranjak dewasa, mereka semakin paham akan arti keselamatan. Sebab banyak kasus kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa, dimulai dari pelanggaran lalu lintas.

“Kita ingin kenalkan anak-anak tentang lalulintas dan mereka harus tertib, Setidaknya, melalui pengenalan rambu-rambu ataupun traffic light akan memberikan pemahaman kepada anak-anak. Sehingga ketika berkendaraan bersama orangtuanya mereka justru mengingatkan agar tidak melanggar,” ungkap Iptu Umbarwati.

“Kami sangat berterimakasih kepada Sat Lantas Grobogan karena telah berkenan mengajarkan anak-anak tentang lalulintas,” ungkap salah satu guru TK Bhayangkari.

Penulis : Teddy

Editor : Umi Fadillah

Publish : Nur

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password