Curat di Tulang Bawang Barat Lampung : Dua Spesialis Pencuri Sapi Ditangkap Polisi

IMG_20170610_10597

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Tulang Bawang. Dua pelaku pencurian denngan pemberatan (Curat) hewan berinisial HW (20) dan NP (20) berhasil ditangkap jajaran Polsek Tulang Bawang Tengah (TBT) di di tuyuh Karta Raharja Kecamatan Tulang Bawang Udik Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tuba Barat), Sabtu (10/6/17) jam Wib.

Kapolsek TBT, Kompol Leksan Ariyanto, SIK menjelaskan awal mula diketahuinya kejadian pencurian sapi pada Sabtu (10/6) jam 01.00 Wib saat pemilik sapi, Maknan warga tiyuh Candra Mukti, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Tuba Barat terbangun dan mendengar sapi miliknya bersuara berisik dari dalam kandang.

“Saat melihat posisi kandang sapi miliknya sudah terbuka dan 1 ekor sapi betina miliknya telah hilang, lantas meminta pertolongan warga dan melakukan pencarian, dalam jarak 500 meter dibelakang rumahnya melihat sapinya sudah berada di atas mobil suzuki cary pickup” kata Kompol Leksan Ariyanto.

Sementara itu Kasubbag Humas AKP Vivi Siregar, SH., mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si menjelaskan menjelang pelaksanaan hari raya idul fitri 1438 H Polres Tulang Bawang dan jajarannya tidak akan berhenti untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang. Ini dapat terlihat dari hasil kegiatan kepolisian yang telah dilaksanakan dengan berhasil menangkap pelaku spesialis pencurian hewan ternak tersebut.

“Jajaran Polsek Tulang Bawang Tengah berhasil menangkap 2 orang pelaku berinisial HW dan NP yang merupakan pelaku spesialis pencurian hewan yang cukup meresahkan warga masyarakat dan pada saat akan ditangkap oleh petugas kepolisian, ke 2 orang pelaku melakukan perlawanan sehingga petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur untuk melumpuhkan pelaku” ujar AKP Vivi Siregar, Sabtu (10/6/17) siang.

Saat ini kedua pelaku yang beralamat di Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tuba Barat berikut barang bukti diamankan di Mapolsek Tulang Bawang Tengah untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan menggunakan pasal 363 ayat 1 ke 1 KUHPidana dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun. (*)

Penulis : N.Muslih
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password