Jelang Arus Mudik Sat Sabhara Polres Karanganyar Cek Kondisi Rel KA dari Palur sampai Kemiri

Tribratanews.polri.go.id- Polres Karanganyar- Jelang arus mudik  Lebaran 2017 ini, Sat Sabhara  Polres Karanganyar melaksanakan Patroli jalan kaki dari Stasiun Palur sampai Stasiun Kemiri Kebakkramat sambil  mengecek jalur rel KA Surabaya-Solo,  Sabtu (10/6/2017)

Patroli jalan kaki dan pengecekan yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Mardiyanto  dilakukan sepanjang 4,5 km ini bertujuan  untuk memastikan jalur rel tersebut aman dilintasi KA dengan frekuensi tinggi selama masa lebaran.

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi melalui Kasubbag Humas AKP Suryanto mengatakan, pengecekan ini hanya memantau kesiapan sekaligus keamanan di perlintasan kereta api. Sebab, jelang lebaran ini, frekuensi kereta api akan meningkat. “Selama pemantauan dan pemeriksaan ini petugas tidak menemukan hal-hal yang janggal atau barang-barang yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan kereta. Sasaran pemeriksaan kali ini sebatas sesuatu yang kasat mata, karena untuk mengetahui lebih lanjut tentang keamanan dan laik jalan atau tidaknya menunggu dari internal kereta api,” ucap AKP Suryanto. “Kami menyisir rel sepanjang empat setengah  kilometer, untuk memastikan keamanan jalur Solo-Surabaya. Tidak ada temuan yang membahayakan selain beberapa baut atau pendrol yang kendor. Temuan itu kami sampaikan ke PT KAI agar segera memperbaiki,” ujar Kasubag Humas, Polres Karanganyar, AKP Suryanto di  Stasiun Palur Karanganyar.

Jajaran Kepolisian meminta, masyarakat hendaknya berpartisipasi mewaspadai perlintasan dan jalur rel KA yang berbahaya. Jika masyarakat menemukan hal-hal yang mencurigakan, Polres Karanganyar minta segera melapor ke petugas kepolisian terdekat.

Penulis: Iswanez

Editor: Astuti

Publish: Iswanez

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password